Home / Internasional / Dubes Australia Gemar Mengunjungi Masjid di Indonesia

Dubes Australia Gemar Mengunjungi Masjid di Indonesia

Tidak hanya tertarik akan arsitekturnya, mengunjungi masjid adalah salah satu cara untuk dekat dengan komunitas – komunitas masjid yang ada di Indonesia.

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson mengungkapkan ketertarikannya akan masjid-masjid yang ada di Indonesia. Dubes Grigson mengatakan, ia tidak hanya mengagumi arsitekturnya, namun mengunjungi masjid adalah salah satu cara baginya agar bisa dekat dengan berbagai komunitas yang ada di Indonesia.

“Saya sangat tertarik dengan arsitektur masjid. Dan Indonesia adalah negara yang sangat menarik dalam hal ini. Jadi saya berusaha mengunjungi sebanyak mungkin masjid yang berbeda,” kata Grigson di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Selain itu, Dubes Grigson juga mengungkapkan ketertarikannya dengan bagaimana masyarakat Indonesia berbicara mengenai politik di masjid. Dan lebih banyak lagi berbicara mengenai kehidupan masyarakat di daerah lain. Karena itulah, Dubes Grigson sering mendapat pertanyaan mengenai kehidupan di negara asalnya, Australia, ketika sedang berkunjung ke masjid masjid di Indonesia.

“Mereka bertanya bagaimana kehidupan warga Australia, bagaimana komunitas Muslim di Australia tidak mengikuti pola hari libur yang sama, jadi selalu ada diskusi yang menarik. Masyarakat umum di Indonesia sama seperti masyarakat umum di Australia, mereka tak terlalu tertarik dengan politik,” ungkapnya.

Sejak Gigson bertugas sebagai Duta Besar untuk Australia di Jakarta dua tahun lalu (2015-red), Dubes Grigson setidaknya telah mengunjungi lebih dari 40 masjid di seluruh Indonesia. Di negaranya, Australia terdapat 175 masjid dan banyak di antaranya berusia lebih dari 100 tahun. (oz/sw)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Jokowi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

HANGTUAHNEWS.CO.ID, – Presiden Joko Widodo mengundang Pemimpin Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus, untuk berkunjung ke Indonesia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *