Home / Serba-Serbi / Dua Mobil Baru Toyota dari Daihatsu

Dua Mobil Baru Toyota dari Daihatsu

HANGTUAHNEWS.CO.ID,  – Toyota motor kembali meluncurkan dua produk-nya di Tokyo, Jepang, pada hari rabu (9/11/2016) kemarin. Dua produk tersebut adalah dua mobil baru toyota yang diberi nama Roomy dan Tank. Dua mobil baru Toyota tersebut merupakan mobil berjenis kompak minivan. Menurut beberapa sumber, dua mobil baru Toyota ini diproduksi oleh Daihatsu yang merupakan anak perusahaan Toyota. Sedangkan pabrik dari Daihatsu yang memproduksi dua mobil bru toyota tersebut berada di Ikeda, Jepang.

1ld-car-tank

Dua mobil baru Toyota tersebut, sebagaimana namanya, mempunyai desain yang kompak, namun diklaim mempunyai interior yang lapang dengan konfigurasi tempat duduk yang nyaman dan bisa diatur sedemikian rupa. Tersedia juga fitur one-touch power sliding door di tiap pintu. Kedua mobil baru Toyota ini mengacu pada mobil konsep bernama 1LD-CAR. Didalam dua mobil baru toyota ini telah terinstal Smart Assist II, yaitu fitur yang bisa mencegah mobil dari tabrakan kendaraan, objek, dan pejalan kaki, dengan fitur pengereman otomatis.

Dalam hal penggerak, dua mobil baru Toyota ini akan dilengkapi dengan mesin 1,0 liter dua dan tiga silinder, naturally-aspirated 1KR-FE atau mesin turbo 1KR-VET. Keduanya akan disandingkan dengan transmisi CVT dan sistem penggerak roda depan. Mesin 1KR-FE mengeluarkan tenaga 66 Tk dan torsi 91 Nm, sementara mesin 1KR-VET tenaganya 71 Tk dan torsi 140 Nm.

Dua mobil baru Toyota Roomy dan Tank ini tersedia dalam empat pilihan desain, dengan 14 varian warna, dengan sembilan warna single-tone dan lima warna two-tone. Mengenai harganya, Dua mobil baru Toyota Roomy dan Tank ini akan dijual dengan harga mulai dari 1,46 juta yen atau setara Rp 185,4 juta, sementara yang termahal dijual dengan harga 2 juta yen atau sekitar Rp 254,5 juta. Untuk target penjualan dari dua mobil baru Toyota ini adalah 3.750 unit setiap bulan dari masing masing unitnya.(**)

Liputan : Rio Apinino – L6

Editor : SW Hangtuah

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *