Home / Serba-Serbi / Drama Perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah Turut Memeriahkan Upacara HUT TNI
Pementasan Drama Sultan Mahmud Riayat Syah di HUT TNI Ke 72

Drama Perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah Turut Memeriahkan Upacara HUT TNI

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sosiodrama tentang perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah melawan penjajah meramaikan rangkaian Upacara HUT ke-72 TNI tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Dataran Engku Putri Batam Centre, Kamis (5/10). Selain sosiodrama pada upacara ini juga ada pertunjukan beladiri militer dari gabungan Yonmarhanlan 10 dan Yonif Raider Khusus 136/TS, serta koloni senapan Yonmarhanlan 10.

Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI ini dimulai pukul 09.00 WIB. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Komandan Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan. Dwika mengatakan untuk tahun ini peringatan HUT TNI tingkat Provinsi Kepri sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena rangkaian hari puncak dipusatkan di Kota Batam, tidak di ibukota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

“Untuk Kepri tahun ini kita di pusatkan di Batam. Upacara diikuti seluruh jajaran TNI dari setiap kesatuan,” ujarnya.

Sebelum puncak peringatan HUT TNI, berbagai kegiatan sudah lebih dulu dilaksanakan. Seperti bakti sosial, berbagai perlombaan, dan kegiatan lain yang terkait dengan masyarakat. Dan semua kegiatan disejalankan dengan tema HUT ke-72 TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat.

“Ke depan, TNI harus jadi kebanggaan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan dalam melaksanakan pembangunan perlu kebersamaan antara semua pihak. Termasuk di dalamnya pemerintah, masyarakat, dan aparat TNI.

“Apa yang sudah terjalin selama ini, khususnya di Batam, harus kita jaga. TNI bersama pemerintah, pemerintah bersama TNI dan rakyat. Kalau ini berjalan, pembangunan bisa cepat. Rakyat bisa menikmati pembangunan kalau kita kompak,” kata Rudi.

Pada upacara ini juga digelar defile pasukan TNI, Polri, dan sipil di akhir acara. Dan diberikan penilaian terhadap barisan defile. Adapun juara pertamanya yaitu Yonif Raider Khusus 136/TS, juara dua Yonif Marinir 10/SBY, dan juara tiga dari barisan Brimob Polda Kepri. Di lokasi yang sama juga digelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista). Pameran sudah dimulai sehari sebelumnya. (kartika/mcb)

Baca Juga  Antusias Anak-Anak Usia Sekolah Meramaikan Pameran Alutsista TNI

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *