Home / Peristiwa / dr. Heroyanto “Lamban Penanganan Persalinan Mengakibatkan Bayi Meninggal”

dr. Heroyanto “Lamban Penanganan Persalinan Mengakibatkan Bayi Meninggal”

HANGTUAHNEWS.CO.ID, BATAM – Setelah sekian lama menanti kan buah hati, kekecewaan mendalam dirasakan oleh pasangan yang sangat menantikan kelahiran buah hatinya. Pada saat sang ibu mau melahirkan, suami membawa istrinya ke bidan Cristine di Tiban bertuah dikarenakan puskesmas telah tutup, setelah mendatangi bidan, ketuban telah pecah dan berwarna hijau sehingga ibu bidan memberi surat rujukan BPJS ke rumah sakit harapan bunda pada pada pukul 22.00 wib saat tiba di rumah sakit harapan bunda dengan membawa surat rujukan dari bidan Cristine di Tiban bertuah Batam dan di tangani oleh suster di karenakan dokter akan datang pukul 00.30. Setelah ditelepon, saat dokter datang, dokter mengatakan kepada orangtua bayi “kita beri rangsangan”, orang tua bayi mengatakan kepada dr. Heroyanto “dari bidan Cristine sudah ada rujukan segera dioperasi karena sudah pecah ketuban berwarna hijau tetapi mengapa harus diberi rangsangan lagi”.

Lalu dokter menjawab “kita coba dulu normal kalau tidak bisa baru di operasi”. Lalu orang tua bayi menanyakan kepada suster dan jawabannya, tunggu nanti belum ada putusan dari dokter, pak.

Setelah menunggu lama pihak keluarga curiga setelah melihat perut sang ibu mengecil, setelah dicek detak jantung bayi sudah tidak ada lagi, belum puas dengan hasilnya maka di-USG dan didapatkan bayi telah meninggal dalam kandungan, lalu dr. Heroyanto mengatakan kepada orang tua bayi ”ya inilah mas kalau pakai bpjs” saat di konfirmasi dr. Heroyanto mengatakan ”maaf saya sedang sibuk, dengan humas, nanti saja.

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *