Home / EkBis / DPRD Kepri Dukung Pemotongan Belanja Tidak Langsung
Ilustrasi

DPRD Kepri Dukung Pemotongan Belanja Tidak Langsung

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau mendukung kebijakan pemerintah memotong 15 persen anggaran belanja tidak langsung untuk penghematan.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan pemotongan belanja tidak langsung itu perlu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing organisasi pemerintah daerah (OPD).

“Kami pasti mendukungnya, karena yang dipotong bukan belanja langsung. Pemotongan belanja tidak langsung ini dapat menghemat anggaran pada masing-masing OPD,” katanya lagi.

Pemotongan belanja tidak langsung antara lain terjadi pada kegiatan perjalanan dinas dan pengadaan alat tulis kerja. Kepala hingga staf OPD Kepri dapat menyesuaikan diri dengan kondisi anggaran yang dialokasikan. Seharusnya, menurut dia, pemotongan 15 persen belanja tidak langsung itu tidak mempengaruhi kinerja OPD.

“Harus tetap bersemangat, dan bekerja maksimal,” ujarnya pula.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kepri Arif Fadillah mengatakan pemotongan anggaran sebesar 15 persen berdasarkan hasil evaluasi mendagri.

“Menurut laporan BKKD, hasil evaluasi mendagri, perlu dilakukan efisiensi dan pembetulan nomenklatur,” ujarnya pula.

Ketika ditanya apakah kebijakan tersebut tidak melanggar peraturan menteri keuangan, Arif menegaskan pemotongan itu berdasarkan hasil evaluasi mendagri, sehingga sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Menurutnya, jumlah anggaran yang dipotong bervariasi, dan kegiatan pada beberapa OPD sudah benar, sehingga anggarannya tidak berkurang.

“Selagi hasil evaluasi, tentu sudah sesuai. Sekarang lagi ‘entry’ terus,” ujarnya lagi. (antara)

Baca Juga  APBD Kepri 2017 Disahkan Sebesar Rp3,360 Triliun

About admin

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *