Home / Politik / DPRD Kepri Bentuk Pansus Tatib Pemilihan Cawagub

DPRD Kepri Bentuk Pansus Tatib Pemilihan Cawagub

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Musyawarah DPRD Provinsi Kepulauan Riau menjadwalkan pembentukan panitia khusus yang bertugas merumuskan tata tertib dan membentuk panitia pemilihan calon wakil gubernur.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri Husnizar Hood, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan pembentukan panitia khusus itu merupakan kebutuhan yang penting, harus dilaksanakan segera, karena wilayah ini sejak 25 Mei 2016 belum memiliki wakil gubernur.

“Anggota panitia khusus yang ditetapkan bekerja berdasarkan peraturan, dan melakukan konsultasi ke Kemendagri. Mereka juga mengadopsi ketentuan lainnya dalam pemilihan cawagub yang sudah dilaksanakan di berbagai pemerintahan, seperti Sumatra Utara dan Riau,” katanya, yang juga Wakil Ketua DPRD Kepri.

Husnizar menyayangkan sikap Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak yang menolak nama-nama cawagub yang diusulkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Penolakan disebabkan berkas cawagub tidak lengkap. Menurut dia, Jumaga tidak berhak menolaknya, karena panitia khusus belum terbentuk.

“Kalau mau ikutkan irama pemilihan, seharusnya Jumaga menerima usulan gubernur itu,” katanya.

Dia mengatakan Isdianto dan Agus Wibowo yang ditetapkan partai pengusung masih berusaha melengkapi persyaratan sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau. Isdianto tidak mengalami hambatan dalam memenuhi persyaratan sebagai cawagub.

“Hasil komunikasi terakhir saya dengan Isdianto, tidak ada masalah dalam melengkapi persyaratan, sedangkan Agus masih memeriksa kesehatannya,” ujarnya. (antara)

Baca Juga  Pengamat: Wajar Demokrat Dominan Tentukan Cawagub Kepri

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *