Home / Daerah / DPRD Kepri Belum Terima Nama Cawagub

DPRD Kepri Belum Terima Nama Cawagub

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau belum menerima dua nama calon wakil gubernur yang diusulkan partai pengusung HM Sani (almarhum)-Nurdin Basirun pada pilkada tahun 2015.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan partai pengusung tidak diberikan batas waktu untuk menyerahkan nama-nama Cawagub Kepri.

“Bola sekarang masih di tangan partai pengusung. Kami siap menerimanya, dan menindaklanjutinya sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya, yang diusung PDIP.

Dia mengatakan jika partai pengusung itu PDIP, pasti dalam waktu sebentar sudah ada dua nama yang diusulkan. “Tetapi kan sekarang ada banyak partai pengusung, dan PDIP tidak termasuk partai pengusung,” ucapnya.

Berdasarkan data Antara, Nurdin Basirun dilantik sebagai Gubernur Kepri menggantikan posisi HM Sani pada 25 Mei 2016. Hingga sekarang, partai pengusungnya yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa belum menyerahkan nama-nama cawagub.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri Husnizar Hood menyatakan akhir Desember 2016, seluruh pengurus partai pengusung sudah memutuskan nama-nama Cawagub Kepri. Namun Husnizar hanya membeberkan satu nama cawagub yakni Isdianto, sementara satu nama lagi masih dirahasiakan.

“Pak Gubernur yang berhak membeberkannya,” katanya.

Gubernur Nurdin, yang juga Ketua Nasdem Kepri juga mengatakan hal yang sama. Nurdin hanya menyatakan Isdianto sebagai cawagub, sementara satu nama lagi masih menunggu keputusan partai pengusung. “Isdianto diusung seluruh partai pengusung,” katanya. (antara)

Baca Juga  DPRD Kepri Kembalikan Berkas Administrasi Calon Wagub

About admin

Lihat Juga

Mahasiswa KKN-PPM UGM Mengangkat Potensi Penyengat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 25 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *