Home / Daerah / Lingga / Dishub Seleksi Calon Penerima Abdi Yasa Teladan Lingga
Kadishub Pemkab Lingga Yusrizal

Dishub Seleksi Calon Penerima Abdi Yasa Teladan Lingga

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Lingga – Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga melakukan seleksi bagi pengendara kendaraan umum yang akan menerima penghargaan Abdi Yasa Teladan di kabupaten setempat. Kegiatan pemilihan Abdi Yasa Teladan bagi pengendara kendaraan umum digelar di salah satu hotel di Dabosingkep, Rabu, dengan diikuti kurang lebih 16 orang dari perusahaan umum Damri, Koperasi Trans Lingga, Koperasi Singkep Jaya dan Koperasi Metro Singkep.

“Kegiatan ini untuk mencari, mendidik dan mendudukan insan awak kendaraan umum sejajar dengan insan pembangunan lainnya,” Kata Asisten II Pemerintah Kabupaten Lingga Yusrizal.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman untuk lebih meningkatkan keselamatan berlalu lintas, yang berskala nasional dengan proses pembinaan kepada para pengemudi khususnya angkutan umum. Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan juga peningkatan kualitas dan disiplin serta lebih bertanggung jawab bagi para pengemudi angkutan umum.

Para peserta akan disaring atau diseleksi untuk diikutkan pada pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat provinsi yang rencananya digelar pada Agustus 2018. Dari enam belas peserta tersebut akan dipilih empat orang yang akan menjadi pemenang atau terbaik, yang akan mendapatkan uang tunai dan piagam penghargaan.

“Ada beberapa tes yang akan dijalani mulai dari tes tertulis hingga penilaian sikap dan praktek mengemudi,” sebutnya.

Narasumber yang akan dihadirkan antara lain dari dinas perhubungan, Satlantas Polres Lingga dan PT. Asuransi Jasa Raharja Kabupaten Lingga. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 2-4 Mei 2018. Adapun tema pada kegiatan tersebut adalah “Melalui pemilihan abdi yasa teladan tingkat Kabupaten Lingga tahun 2018, kita tingkatkan pengetahuan dan disiplin pengemudi guba terciptanya keselamatan angkutan umum yang tertib dan lancar”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Abdurrahman, Kajari Lingga, Kasatlantas Polres Lingga, dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Wilayah Kabupaten Lingga, Organda serta beberapa organisasi transportasi lainnya. (nurjali-ant)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

‎Kecamatan Batam Kota Membagikan Enam Ribu Paket Sembako Murah

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Giliran masyarakat Kecamatan Batam Kota yang menikmati sembako murah bersubsidi dari Pemerintah Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *