Home / EkBis / Disdik Kepri Pastikan Kepala Sekolah Berkualitas
Kepala Dinas Pendidikan Kepri Arifin Nasir

Disdik Kepri Pastikan Kepala Sekolah Berkualitas

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau memastikan seluruh kepala dan pengawas sekolah dijabat oleh sosok yang memiliki kualitas demi meningkatkan mutu pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan Kepri Arifin Nasir di Batam, Rabu, menyatakan kepala sekolah harus lulus tes akademis dan melalui uji kecocokan dan kelayakan. Begitu pula dengan pengawas sekolah, harus sudah memiliki sertifikasi khusus agar dapat melakukan pekerjaannya dengan baik.

“Kami pastikan yang memiliki sertifikat. Pengawas tidak boleh diisi oleh Kepsek yang tidak menjabat lagi, sebagai tempat buangan,” kata dia dalam sambutan saat pelantikan kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Sementara itu, mantan kepala sekolah harus kembali menjadi guru biasa. Setelah empat tahun mengajar, maka mantan kepala sekolah boleh mengikuti tes untuk menjadi kepala sekolah lagi.

“Tidak ada istilah nonjob di dunia pendidikan,” katanya menegaskan.

Pemprov Kepri merencanakan mutasi kepala sekolah dan pengawas sekolah besar-besaran pada Juni atau Juli 2018. Ia memberikan kesempatan kepada wakil kepala sekolah untuk naik jabatan, bila memang memiliki kemampuan memimpin.

“Kami memiliki 40 orang wakil kepala sekolah, 34 sudah lulus tes akademik,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun melantik lima orang Kepala SMA, tujuh Kepala SMK, dua Kepala SLB, dua pengawas SMA dan seorang pengawas SMK. Gubernur mengingatkan kepala sekolah dan pengawas sekolah yang dilantik untuk menjalankan kerja dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diberikan.

“Kerja dengan hati dan ikhlas. Mereka harapan masa depan negeri ini,” kata Gubernur Nurdin.

Ia juga mengingatkan pelajar aktif dalam kegiatan yang positif di bidang keagamaan ataupun olah raga.

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPIH Batam Ditetapkan Sebesar Rp 32 Juta di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) untuk embarkasi Batam ditetapkan sebesar Rp 32.456.450. Besaran biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *