Home / Peristiwa / Dilantik Jadi Ketua Korpri, Arif Ingin ASN Maksimal

Dilantik Jadi Ketua Korpri, Arif Ingin ASN Maksimal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Layani Masyarakat Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah berharap agar Korpri Kepri bisa menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat dalam melaksanakan roda pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau. Korpri juga harus maksimal dalam melayani masyarakat.

“Korpri bukan hanya sekedar organisasi yang besar, tapi juga panutan masyarakat Indonesia sebagai penyelenggara roda pemerintahan yang baik, disiplin dan berwibawa. Sehingga Korpri bisa menjembatani antara pemerintah dengan masyarakat,” kata Arif saat dikukuhkan dan dilantik sebagai ketua Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kepulauan Riau di CK Hotel Tanjungpinang, Selasa (23/5).

Sebelum prosesi pengukuhan dan pelantikan, terlebih dahulu dilaksanakan musyawarah tingkat Provinsi ke-3. Arif dilantik dan dikukuhkan oleh ketua umum Bapor Korpri Pusat Alfitra Salam.

Selain Arif Fadillah, dilantik juga Sardison, selaku ketua harian, Any Lindawaty, sebagai Sekretaris dan Ahmad Solihin, SmHk, sebagai Anggota.

Sesuai UU No.5 tahun 2014, Arif Fadillah menegaskan ASN adalah abdi negara yang memiliki tiga peran penting yaitu, sebagai pelaksana kebijakan publik, memberikan pelayanan publik dan perekat bangsa.

“Kita jangan sampai lupakan tiga hal itu” kata Arif. Dari Musprov ini Arif juga berharap dapat menghasilkan ide-ide yang dapat memajukan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

“Ide untuk mengadakan kegiatan ini sebetulnya sudah lama sekali, tapi baru kali ini bisa terlaksana, dan saya sangat berterimakasih terhadap para pengurus KORPRI yang telah mengadakan acara ini, dan tolong manfaatkan acara ini dengan menyumbangkan pikiran-pikiran dan wawasan yang menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat untuk kemajuan Provinsi Kepri,” ujarnya.

Arif mengajak seluruh peserta musyawarah untuk bekerja secara optimal dan maksimal, agar ASN bisa memberikan contoh ditengah-tengah masyarakat serta berharap agar ke depan Korpri lebih banyak membuat program-program kegiatan untuk membangun jiwa para anggota.

“Korpri yang dibentuk tanggal 29 November 1971 ini masih harus berbenah diri lagi untuk bisa menjadi lebih baik sehingga bisa memberikan dedikasi yang tinggi untuk pemerintah Provinsi” kata Arif. (kepriprov)

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *