Home / EkBis / Di Tahun 2018, Pemko Menyiapkan 128 Ribu Paket Sembako
Walikota batam Muhammad Rudi saat membagi sembako murah di kecamatan sagulung senin (30/10/17) lalu.

Di Tahun 2018, Pemko Menyiapkan 128 Ribu Paket Sembako

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Rencananya pada tahun 2018 mendatang Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan mempersiapkan 128 ribu paket sembako murah untuk masyarakat. Masing – masing kelurahan akan mendapat jatah 2.000 paket sembako. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota (Wako) Batam, H. Muhammad Rudi, SE. MM dalam sambutannya saat membuka acara Bazar Sembako Murah di Kecamatan Sagulung, pada hari Senin (30/10) di SP Plaza.

Pembagian sembako di kecamatan sagulung.

“Karena masing – masing kelurahan mendapat jatah 2.000 paket maka penyalurannya akan dilakukan secara bertahap,” kata Rudi dihadapan masyarakat Sagulung yang hadir dalam acara Bazar. Ditambahkanya lagi, “Kondisi perekonomian masih belum stabil makanya paket sembako untuk tahun depan akan kita tambah jumlahnya.”

Pada kesempatan tersebut Rudi juga mengajak agar seluruh masyarakat Batam untuk dapat menjaga agar Batam kondusif dan menjaga kekompakan Batam. Ia juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa saat ini Badan Pengusahaan (BP) Batam akan mempermudah proses perizinan bagi investasi. Untuk itu Batam harus tetap kompak dan tidak saling menyalahkan. Jika Batam damai maka Batam akan maju.

“Jika izin sudah dipermudah maka orang akan berinvestasi lagi di Batam. Syaratnya Batam harus aman. Yang mengamankan ya Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua,” ujarnya disambut tepuk tangan dari masyarakat.

Dalam acara Bazar Sembako murah di Kecamatan Sagulung kemarin, jumlah paket sembako yang disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat  sebanyak 4.400 paket. Paket tersebut dapat dibeli oleh masyarakat seharga Rp 50 ribu dari harga seharusnya yang senilai Rp 101 ribu.

Bazar sembako murah putaran ke dua ini disambut sangat antusias oleh masyarakat Sagulung dan sekitarnya. Meskipun saat itu kondisi Batam diguyur hujan pagi itu, namun warga tetap mengantri untuk mendapatkannya. Masing-masing warga mendapatkan paket yang terdiri dari 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula. Untuk dapat memperoleh Paket Sembako Murah, sebelumnya masyarakat harus menukar undangan berwarna pink kepada panitia untuk ditukarkan dengan kupon.

Baca Juga  Warga Lubuk Baja Menyerbu Bazaar Sembako Murah

Bersamaan dengan acara tersebut, Pemko Batam melalui Dinas Kesehatan Kota Batam juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Di Sagulung KIS yang diserahkan kepada masyarakat sebanyak 5.953 kartu dengan jumlah KK sebanyak 1.973.

Selain dihadiri oleh Walikota Batam, hadir juga dalam acara bazar sembako murah Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Zarefriadi, Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmajardi, Yuhermon selaku Ketua Penyelenggara kegiatan bazar sembako murah serta Camat Sagulung Reza khadafi. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *