Home / Serba-Serbi / Di Negara Konflik, Drone Digunakan Sebagai Alat Pembunuh

Di Negara Konflik, Drone Digunakan Sebagai Alat Pembunuh

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Pesawat kecil tanpa awak kini banyak digandrungi oleh pengguna. Drone banyak digunakan di berbagai negara untuk berbagai kepentingan. Di Irak drone dimanfaatkan sebagai senjata perang.

Dilaporkan BBC, Jumat (9/12/2016), drone mulai digunakan oleh kelompok garis keras di Timur Tengah pada 2014. Awalnya mereka menggunakan drone untuk merekam video propaganda dari udara. Kemudian mereka menggunakannya menjadi alat pengintai.

Sebuah video drone dari pangkalan militer Suriah dirilis tak lama sebelum basis mereka diserang bom bunuh diri. Ini menunjukkan bahwa pesawat tanpa awak telah dikirim untuk misi pengintaian.

Beberapa kelompok di Suriah dan Irak sekarang menerbangkan drone. Bahkan unit militer Irak telah mengerahkan drone untuk pengintaian taktis. Sejumlah kelompok garis keras bahkan mulai mengubah drone menjadi rudal yang mematikan dengan bahan peledak. (ahl)

Baca Juga  DJI Goggles Bisa Bikin Pengguna Terbang Bareng "Drone"

About admin

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *