Home / Politik / Dapat Laporan Praktek Percaloan, Komisi I DPRD Karimun Sidak Kantor Imigrasi
Anggota Komisi I DPRD Karimun, saat menggelar pertemuan dengan Kakanim Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun diruang kerjanya, membahas adanya indikasi percaloan pembuatan Paspor, Senin (15/1/2018) di Tanjung Balai Karimun.

Dapat Laporan Praktek Percaloan, Komisi I DPRD Karimun Sidak Kantor Imigrasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Karimun – Komisi I DPRD Kabupaten Karimun laksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Senin (15/1/2018).

Sidak tersebut dipimpin Ketua Komisi I DPRD Karimun Anwar Abu Bakar serta empat orang anggota DPRD Karimun Sulfano Putra, Suharsono, Rohani dan Sumardi tersebut guna menindaklanjuti adanya laporan pencaloan di Kantor Imigrasi Karimun.

“Terkait adanya laporan pencaloan dari masyarakat dan sudah kita sampaikan kepada pihak Imigrasi untuk menindaklanjuti serta akan membenahi sistem yang ada,” kata Ketua Komisi I Anwar Abu Bakar.

“Adanya indikasi pencaloan paspor yang kita dapatkan untuk pembuatannya antara Rp 1,8 juta hingga Rp 2 juta satu paspor dan itu untuk yang mengurus, namun hal itu perlu dibuktikan sumbernya dari mana,” paparnya.

Dia juga mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mencarikan solusi terkait hal tersebut, sementara pihak Imigrasi berjanji untuk melakukan pelayanan dengan sebuah pengawasan yang ketat sehingga apa yang menjadi persoalan masyarakat dapat diatasi.

“Pihak Imigrasi berjanji akan memperketat pengawasan, karena kita melihat adanya sebuah persoalan terkait indikasi beberapa calo dalam beberapa pengurusan, untuk itu kita percaya pihak Imigrasi dapat mengatasi permasalahan tersebut,” ujarnya.

Terkait Anjungan Paspor Mandiri (APM) Anwar mengatakan, sudah baik, hanya perlu pengawasan yang ekstra agar pelayanan Imigrasi lebih baik, dan Kepala Kantor Imigrasi juga mengakui adanya hal-hal yang perlu dibenahi.

“Semoga ke depan APM ini lebih dioptimalkan dalam hal pelayanan dan tentunya dilakukan pengawasan terhadap penggunaan APM tersebut,” ujarnya. (bt)

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *