Home / Serba-Serbi / Dandim Baru Siap Membantu Pemerintah Mewujudkan BBM27
Sertijab Dandim 0316/Batam di Markas Kodim 0316/Batam dari Letkol Inf Dwi Sasongko pada Letkol Inf Edy Widyanto, Selasa (31/10). (foto: Humas Kodim 0316/Batam)

Dandim Baru Siap Membantu Pemerintah Mewujudkan BBM27

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Edy Widyanto siap membantu Pemerintah Kota dan Badan Pengusahaan Batam dalam mewujudkan Batam Bersatu untuk Maju dalam dua tahun pertumbuhan ekonomi 7 persen (BBM27). Hal ini disampaikan Edy usai serah terima jabatan dari Dandim sebelumnya, Letkol Inf Dwi Sasongko. Sertijab dilaksanakan di Markas Kodim 0316/Batam, Seraya, Selasa (31/10).

“Kita akan mendukung, dalam sektor keamanan wilayah yang merupakan tugas pokok kita. Sehingga pertumbuhan ekonomi dan investasi asing juga meningkat,” kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha, Satuan Lintas Udara di Kostrad.

Upacara sertijab Dandim 0316/Batam dipimpin langsung oleh Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri. Jenderal bintang 1 ini dalam amanatnya mengatakan pergantian di tubuh TNI AD adalah hal yang biasa dilakukan.

“Sebagai organisasi dengan dinamika tinggi, pejabat TNI AD dituntut memenuhi kriteria yang diharapkan sehingga dapat berhasil guna untuk mendukung kerja TNI AD,” ujarnya.

Menurut Fachri, kedua perwira menengah tersebut mendapat promosi jabatan. Dwi Sasongko naik ke jenjang berikutnya, yaitu Wakil Asisten Operasi Kaskostrad. Pada kesempatan tersebut, Fachri menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan tinggi pada Dwi Sasongko dan istri.

“Jadikan pengalaman selama di sini sebagai guru terbaik untuk berbuat pada jabatan berikutnya,” pesan Fachri.

Sementara untuk Dandim baru, dia berpesan agar segera mempelajari demografi dan kondisi wilayah kerja saat ini. Tunjukkan niat, tekad tulus bahwa akan mengabdi sepenuh hati bersama prajurit Kodim 0316/Batam, sehingga dicintai masyarakat khususnya di wilayah Kota Batam.

“Letkol Inf Edy Widyanto diharapkan dapat membawa perubahan positif di Kodim/0316. Tugas khusus tidak ada. Tapi Batam dengan letak strategis dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, keberadaan Kodim harus dirasakan masyarakat, bukan sebaliknya jadi beban. Jadi mitra yang baik dengan Pemko, BP Batam agar keberadaan Kodim benar-benar bisa dirasakan manfaatnya,” kata Fachri. (MCB)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *