Home / Peristiwa / 150 Calon PPK Yang Mendaftar Menjalani Tes Tertulis
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Agus Setiawan

150 Calon PPK Yang Mendaftar Menjalani Tes Tertulis

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Selasa (6/2) calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) akan menjalani tes tertulis. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Agus Setiawan mengatakan tes akan dilaksanakan di Universitas Riau Kepulauan (Unrika) di Batuaji. Sementara proses pendaftaran sudah berlangsung pada 25-31 Januari lalu.

“Sampai penutupan kemarin ada 105 yang mendaftar. Nanti akan kita lakukan seleksi tertulis, baru dilanjutkan sesi wawancara,” kata Agus di Sekupang, Senin (5/2).

Tesnya terdiri dari berbagai materi, seperti Undang-undang Pemilu, Peraturan KPU, dan sebagainya. Sedangkan penguji langsung dipegang oleh Komisioner KPU dibantu tim sekretariat.

Pelantikan penyelenggara Pemilu ini akan dilaksanakan pada 9 Maret mendatang. Adapun jumlah PPK yang dibutuhkan yakni 36 orang, atau tiga orang per kecamatan.

Jumlah yang sama dibutuhkan tiap kelurahan untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS). Karena jumlah kelurahan di Batam ada 64, maka akan dibuka pendaftaran untuk 192 PPS.

“Untuk PPS kita mulai rekrutmen minggu ini. Pendaftaran dibuka enam hari. Persyaratannya hampir sama dengan PPK. Warga Negara Indonesia, usia minimal 17 tahun, ijazah minimal SMA, dan berdomisili di wilayah kerja masing-masing,” ujarnya. (mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *