Home / Daerah / Batam / Bulan Desember Proyek-Proyek APBD 2018 Sudah Mulai Dilelang
H Muhamad Rudi SE Wali Kota Batam

Bulan Desember Proyek-Proyek APBD 2018 Sudah Mulai Dilelang

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Rencananya Pemerintah Kota batam akan mengadakan lelang untuk proyek-proyek yang ada di APBD 2018. Percepatan lelang proyek ini mempunyai tujuan tujuan agar proses pelaksanaan pembangunan berjalan lebih cepat dan tidak terburu – buru menjelang akhir tahun. Sehubungan dengan hal itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi telah memeerintahkan jajarannya untuk segera mempersiapkan berkas-berkas lelang dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Sekarang siapkan. Lelang seminggu lagi. Setelah pengesahan dari Pak Gubernur, kembali ke DPRD, beri nomor, jalan,” kata Rudi di Kantor Walikota Batam, Senin (27/11).

Selanjutnya, Walikota Batam menjelaskan bahwa secara aturan lelang, proyek APBD 2018 memang harus menunggu terlebih dahulu APBD 2018 tersebut disahkan menjadi peraturan daerah. Namun, dikarenakan pelaksanaan lelang juga membutuhkan proses, maka tidak akan masalah apabila berjalan terlebih dulu.

“Tidak tunggu itu boleh, asal tidak lari dari KUA-PPAS yang sudah disahkan DPRD. Ini by process, pengikatnya tunggu pengesahan DPRD yang ada nomor itu,” ujarnya.

Rudi berterimakasih kepada DPRD Kota Batam yang cepat mengesahkan APBD 2018. Tak seperti tahun berjalan, yang pengesahan APBD-nya terlambat hingga Januari.

“Ini pecah rekor. 24 November sudah diketok. Terima kasih pada Ketua DPRD yang telah memimpin dan sahkan APBD 2018,” kata dia.

APBD Batam untuk tahun 2018 telah disepakati sebesar Rp 2,629 triliun. Angka tersebut naik Rp 78 miliar dibanding dengan APBD tahun 2017 senilai Rp 2,552 triliun. Pendapatan Daerah untuk tahun 2018 diproyeksikan sebesar Rp 2,541 triliun. Sedangkan untuk kebutuhan belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp 2,627 Triliun. (kartika/mcb/ed:yd)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *