Home / Serba-Serbi / Bukan Duit, Ini 2 Definisi Sukses Menurut Miliarder Bill Gates
Bill Gates

Bukan Duit, Ini 2 Definisi Sukses Menurut Miliarder Bill Gates

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Bill Gates dan Warren Buffet merupakan pria asal Amerika Serikat yang masuk ke dalam jajaran orang tekaya di dunia, dengan masing-masing kekayaan US$ 86,4 miliar dan US$ 76,8 miliar.

Kedua miliarder itu pun memiliki definisi sukses yang sama. Namun mungkin tak seperti kita kira, definisi sukses mereka sama sekali tak terkait dengan kekayaan.

Ketika ditanya tentang definisi sukses dalam acara “Reddit Ask Me Anything”, Gates mengutip pernyataan temannya, Warren Buffett.

“Warren Buffett selalu mengatakan bahwa ukuran sukses adalah apakah orang-orang di dekatmu bahagia dan mencintaimu,” ujar Gates seperti dikutip dari Asia One, Rabu (1/3/2017).

Meski telah berusia 61 tahun, Gates tak menunjukkan penurunan kinerjanya. Ia tetap aktif terlibat dalam mengelola Bill & Melinda Gates Foundation. Namun ia memprioritaskan berbagi waktu dengan keluarganya.

“Aku baru saja melakukan perjalanan dengan anak laki-lakiku yang berusia 17 tahun untuk melihat enam universitas,” ujar Gates.

“Ia merupakan siswa sekolah menengah dan mencoba menemukan ke mana ia harus melanjutkan pendidikannya. Perjalanan seperti itu merupakan cara terbaik untuk menghabiskan waktu bersama,” imbuh dia.

Bill Gates yang juga gemar membaca, juga mengatakan bahwa ia meminta rekomendasi buku dari anaknya. Pendiri Microsoft itu mengaku sangat menghargai rutinitas yang ia lakukan dengan keluarga.

“Melinda (istrinya) sangat kreatif dalam membantuku menemukan kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan anak-anak. Meski hanya mengantar mereka ke sekolah adalah waktu terbaik untuk berbincang-bincang dengan mereka,” ujar ayah tiga anak itu.

Ia pun mengaku bahwa dirinya berharap dapat menjadi kakek yang baik.

Selain memastikan orang yang dicintainya hidupnya bahagia dan terawat, hal penting kedua tentang definisi sukses Gates adalah membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Baca Juga  Tak Lama Lagi Jadi Triliuner Pertama di Dunia. Berapa Harta Bill Gates?

“Merupakan hal yang menyenangkan jika Anda merasa membuat perubahan, menciptakan sesuatu atau membesarkan anak-anak atau membantu orang yang membutuhkan,” ujar Gates yang hingga kini masih berpikir bahwa karyanya di Microsoft merupakan hal paling penting dalam hidupnya, bahkan lebih penting dari pekerjaan filantropisnya.

“Meski bekerja di yayasan sangat menjanjikan dan akan menjadi hal terbesar dalam beberapa dekade ke depan, saya masih berpikir kesempatan menjadi bagian dari revolusi perangkat lunak yang memberdayakan orang-orang merupakan hal terbesar yang dapat saya lakukan,” kata Bill Gates. (lip6)

About admin

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *