Home / Peristiwa / BPK Perwakilan Kepri Resmi Dijabat Pemimpin Baru
Serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepri dari Isman Rudy kepada Joko Agus Setyono resmi dilaksanakan Jumat (20/1/2017) di Kantor BPK Perwakilan Kepri di Batam Centre.

BPK Perwakilan Kepri Resmi Dijabat Pemimpin Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepri dari Isman Rudy kepada Joko Agus Setyono resmi dilaksanakan Jumat (20/1/2017) di Kantor BPK Perwakilan Kepri di Batam Centre.

Sebenarnya Joko Agus Setyono resmi menjabat BPK Perwakilan Kepri mulai 4 Januari lalu. Joko menggantikan Isman Rudy, pejabat sebelumnya yang kini menjabat Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh. Sedangkan Joko sendiri, sebelumnya menjabat Kepala Sekretariat BPK Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun mengatakan, ada dua catatan penting yang terjadi Jumat itu. Pertama peresmian Polda Kepri dari tipe B ke tipe A, kemudian serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepri. Tak lupa, Nurdin juga menyampaikan selamat datang kepada Joko, dan semoga sukses kepada Isman di tempat tugas barunya.

“Kami apresiasi tinggi kepada Isman. Semoga sukses dalam mengemban amanah,” kata Nurdin.

Selama dua tahun menjabat Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepri sejak 2014-2016, dikatakan Nurdin, Isman telah memberikan kontribusi signifikan dalam upaya meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan di Kepri. Dia berharap hal serupa juga dapat dilakukan Joko, di kepemimpinannya sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepri. Bahkan diharapkan dapat lebih baik.

“Kepada Joko, kami semua elemen masyarakat Kepri mengucapkan selamat datang dan harapan kami, semoga amanah dalam menjalankan tugas,” ujar dia.

Sementara itu, Anggota V BPK RI, Murmahadi Suryajanegara yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pergantian jabatan itu dimaknai sebagai kematangan dalam organisasi. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme organisasi. Kepada Joko, dia berharap mampu berkontribusi dalam pengawasan dan tata kelola keuangan Pemerintah Provinsi Kepri dan pemerintah daerah.

“Serah terima jabatan ini kelanjutan kegiatan pelantikan pejabat eselon II, 4 Januari di Jakarta.,” kata Murmahadi. (*)

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *