Home / Daerah / Batam / BP Batam Mencanangkan Seven GO
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, di ruang kerjanya.

BP Batam Mencanangkan Seven GO

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam mecanangkan program Seven GO (7 GO) salah satunya Go Investmen yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita juga ada Go UMKM, dengan begitu pertumbuhan ekonomi dapat dinikmati berbagai lapisan dan itu akan melibatkan UMKM,” kata Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, di Batam, Sabtu (7/3/18).

Selain itu kata Lukita pihaknya juga mencanangkan program GO Green yang diharapkan bisa menjadi Kota Batam asri. Pembangunan kata Lukita harus berkelanjutan namun harus mengedepankan penghijauan.

“Pembangunan terus berjalan dan simbolnya adalah green, ini sudah dimulai oleh Pemko dan Kadin Kepri yang melakukan penghijauan di sepanjang jalan yang dilebarkan,” kata Lukita.

Pihaknya meluncurkan program Go Clean dan diharapkan masyarakat Kota Batam yang sedang berolahraga di fasilitas-fasilitas umum dapat membawa kantong plastik untuk memungut sampah yang ada di sekitarnya.

“Kita sering datang ke Welcome To Batam kondisinya baik tapi ketika itu kotor menjadi kurang menarik dan ini (Go Clean) harus menjadi gerakan,” katanya.

Sementara program Go Pray kata Lukita pihaknya terus berkontribusi untuk memberikan fasilitas rumah ibadah yang bisa menjadi kepentingan masyarakat. Pihaknya juga mendorong Go Creative sebagai salah satu upaya untuk melihat potensi kreatifitas masyarakat di Kota Batam.

“Sudah saatnya kita betul-betul mendorong kreatifitas masyarakat dan Presiden membentuk Badan Ekonomi Kreatif untuk mengali potensi-potensi yang ada dan kita bisa membangun pusat digital serta industri kreatif,” kata dia.

Pihaknya berharap komunitas-komunitas di Kota Batam dapat menyumbangkan kreatifitasnya baik untuk usaha kecil atau usaha-usaha industri pariwisata. Dan juga ingin program 7 Go tidak hanya seremoni saja, tapi harus benar-benar direalisasikan sehingga dapat menjadi branding bagi Kota Batam.

Terakhir program yang dicanangkan adalah Go Health, salah satunya yaitu dengan melakukan donor darah.(ant)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *