Home / Daerah / Batam / BP Batam Mempromosikan Pariwisata Batam ke Bali
Pelaksana harian Direktur Humas BP Batam Ady Soegiharto menerima piagam penghargaan dalam acara marketeer festival 2018 di Denpasar, Bali.

BP Batam Mempromosikan Pariwisata Batam ke Bali

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam mempromosikan potensi unggulan industri dan pariwisata Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau pada kegiatan marketeers festival 2018 di Denpasar, Bali.

“Kegiatan promosi ini menjadi salah satu prioritas pimpinan BP Batam dalam meningkatkan serta mengembalikan gairah pertumbuhan ekonomi Batam sesuai dengan wacana program BBM 27,” kata pelaksana harian Direktur Promosi dan Humas Ady Soegiharto.

BP Batam saat ini menggenjot industri pariwisata dan UMKM agar menjadi salah satu pilar kekuatan dalam meningkatkan devisa serta pendapatan daerah demi menunjang pembangunan Batam yang lebih baik. Kota Batam kata Ady mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi karena dahulunya sangat tergantung dengan industri. Namun karena ekonomi global menurun perekonomian di Batam menurun drastis.

“Karena itu BP Batam membuat terobosan-terobosan baru dalam mengembalikan gairah pertumbuhan ekonomi di Batam,” kata Ady.

Kepercayaan, lanjut Ady, menjadi bagian penting dalam menjaga kondisi perekonomian di Batam dan pihaknya mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengembalikan roda perekonomian Batam. Salah satunya melalui kemudahan izin berinvestasi dengan program izin investasi 3 jam (I23J).

“Kami sengaja mengikuti kegiatan ini karena kami ingin mengajak masyarakat mengenal lebih jauh tentang Batam,” kata Ady.

BP Batam, kata Ady, berharap kedepan akan ada penerbangan langsung dari Bali menuju Batam. Sehingga pengunjung atau wisatawan dari pulau dewata tersebut dapat menikmati potensi pariwisata di Batam. Kasubdit Humas BP Batam, M. Taofan mengatakan selaku pengelola Kawasan Pelabuhan Bebas dab Pedagangan Bebas (KPBPB) pihaknya menilai kegiatan marketeers festival 2018 sangat tepat dalam menginformasikan kepada para peserta mengenai potensi yang dimiliki Batam sebagai penggerak lokomotif perekonomian nasional.

“Bagaimana Batam dapat berkembang menjadi kawasan industri dan investasi terkemukan di wilayah Asia,” kata Taofa.

Menurut Taofan, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang masih belum mengetahui keberadaan Batam dan dengan adanya kegiatan tersebut penyampaian informasi mengenai Batam akan dapat terealisasikan dengan baik. Keikutsertaan BP Batam dalam kegiatan tersebut untuk berpromosi dan saling bertukar informasi serta belajar dalam mengembangkan promosi industri pariwisata yang saat ini sedang dikembangkan oleh BP Batam.

BP batam juga melakukan pertemuan khusus dengan pelaku usaha wisata di bali membahas program-program wisata di Batam.(MH-ant)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *