Home / Daerah / Batam / BNPP Kepri Berharap Bahaya Narkotika Masuk Kurikulum Pendidikan

BNPP Kepri Berharap Bahaya Narkotika Masuk Kurikulum Pendidikan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) berharap bahaya narkotika dapat masuk dalam kurikulum pendidikan sehingga para pelajar mengetahui efek apa saja yang terjadi jika mengkonsumsi barang haram tersebut. Kepala BNNP Kepri Brigjen Richard Nainggolan, di Batam, Sabtu, mengatakan dengan adanya kurikulum pendidikan mengenai bahaya narkotika akan menjadi salah satu cara untuk menangkal peredaran dan menekan pengguna obat-obat berbahaya itu.

“Saya sudah sampaikan ke bapak Gubernur, Bupati dan Wali Kota sehingga anak-anak kita memahami dan paham mengenai bahaya narkoba sehingga muncul daya tangkalnya,” katanya.

Richard menambahkan kurikulum tersebut nantinya masuk dalam mata pelajaran mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menegah Atas (SMA). Selain itu pihaknya juga mengandeng para nelayan agar lebih waspada terhadap bahaya narkotika. Karena masuknya barang-barang haram itu banyak dilakukan melalui jalur laut. Hal itu kata Richard sebagai salah satu upaya pihaknya untuk menangkal masuknya narkotika. Sehingga para nelayan tidak diperalat para mafia narkotika.

“Kemarin kita sudah bertemu dengan para nelayan, kita berharap agar para nelayan kita mau peduli atad bahayanya narkotika supaya daya tangkalnya tinggi,” kata dia.

Richard mengatakan dalam upaya menekan peredaran narkoba di Provinsi Kepri BNN tidak bekerja sendiri namun bekerjasama dengan lintas instansi seperti Bea dan Cukai, TNI, Polri dan instansi lainya. Masyarakat lanjut Richard menjadi salah satu kekuatan lain untuk menekan peredaran narkotika di wilayah Provinsi Kepri.

Richard menambahkan BNN, TNI, Polri dan instansi lainnya tidak dapat bergerak sendiri untuk mencegah masuknya narkotika.

“Kita semua harus bergerak termasuk masyarakat,” ujarnya. (pradanna-Ant)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Mahasiswa KKN-PPM UGM Mengangkat Potensi Penyengat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 25 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *