Home / Wisata / Event Bergengsi Bintan Reebok Spartan, Berlari Sambil Berwisata

Event Bergengsi Bintan Reebok Spartan, Berlari Sambil Berwisata

” Bintan Reebox Spartan dilaksanakan tanggal 19 hingga 20 Nopember 2016 “

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Bintan adalah salah satu daerah dari Propinsi Kepulauan Riau yang berada di pinggiran dan berdekatan dengan negara  Singapura. Meski begitu. Pantai-pantai yang indah dan lautan dipenuhi keragaman hayati adalah magnet kuat yang menarik turis baik lokal maupun mancanegara untuk berwisata di Bintan. Karena memiliki potensi besar sebagai destinasi liburan, maka pemerintah bekerjasama dengan berbagai pihak sepakat untuk menerapkan terobosan-terobosan yang strategis guna mengenalkan Bintan ke kancah yang lebih luas. Dengan begitu, jumlah pengunjung akan meningkat setiap tahunnya.

Mendorong Perkembangan Pariwisata Bintan

Mengenalkan Bintan ke kancah yang lebih luas melalui event – event Internasional, manfaatnya tentu tidak hanya dirasakan oleh para turis, tapi juga masyarakat Bintan. Tingkat perekonomian bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dengan tambahan fasilitas-fasilitas mumpuni. Tentu saja dengan tidak mengorbankan keindahan alamnya yang benar-benar cantik. Sesuai dengan pernyataan sekretaris kementerian pariwisata Ukus Kuswara.

“Semoga dampak dari event ini juga dapat mendorong perkembangan pariwisata khususnya Bintan, dan Indonesia tentunya. Karena ini merupakan salah satu greater yang kita ingin dorong,” Ucap Ukus.

Salah satu strategi untuk mengantarkan Bintan ke posisi cemerlang di tengah-tengah persaingan dunia pariwisata adalah perhelatan olahraga aral rintang internasional bertajuk ‘Bintan Reebok Spartan’.

Ajang Bergengsi Tingkat Internasional

Perlu diketahui jika kegiatan ini bukan lomba sembarangan, menjadi pesertanya tentu akan memberikan kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak, ternyata Bintan Reebok Spartan ini sudah diselenggarakan di lebih dari 25 negara. Medan dan jarak tempuh disesuaikan dengan negara penyelenggara antara enam hingga dua puluh kilometer. Dan Kali ini, Bintanlah yang terpilih sebagai tuan rumah Reebok Spartan. Ada banyak sekali alasan mengapa Bintan dipercaya sebagai tuan rumah Reebok Spartan tanggal 20 Nopember 2016 ini. Yang pasti alam di ranah perbatasan itu dianggap cocok untuk dipasangi berbagai rintangan. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan venue Spartan sebelumnya yaitu Singapura. Dari segi area dan pemandangan, Bintan tentu jagonya.

Baca Juga  Kunjungan Wisman Ke Kabupaten Bintan Naik Signifikan

Bukan Lomba Lari Biasa

spartanrace2-1024x591Memang sih, kalau hanya berlari saja kurang greget. Sudah jadi sifat manusia memiliki hasrat untuk membuktikan diri. Saat rintangan-rintangan dibentangkan dan kamu berhasil melaluinya, pasti ada kepuasan dan kebanggaan. Kalah menang itu urusan belakangan yang pasti kamu sudah berusaha. Ada beberapa kategori lomba yang dapat dipilih dalam Bintan Reebok Spartan seperti Sprint, Super dan Beast. Ketiganya memiliki perbedaan, tetapi sama-sama menuntut tantangan seperti merangkak di atas pasir, menerabas dedaunan yang rimbun di tengah hutan, menyeberangi sungai dan lain sebagainya.

Lokasi Perlombaan

Dengan kriteria seperti itu maka Lagoy Bay adalah pusat digelarnya ajang Bintan Reebok Spartan. Adanya pantai dengan pasir putih dan laut biru bisa jadi hiburan tersendiri untuk para peserta sebelum dan sesudah mengikuti perlombaan. Penginapan mewah tersedia juga di sana, lengkap dengan sudut-sudut untuk berwisata kuliner.

Untuk kategori Spartan Beast, para peserta akan dihadang oleh berbagai rintangan yang sangat menguji ketahanan fisik, kesabaran dan tentunya keberanian. Mental sangat ditempa. Jika berhasil, maka kamu juga bisa membawa pulang rasa percaya diri yang lebih besar di samping hadiahnya. Rute yang harus ditempuh peserta Spartan Beast mencapai 21 km dan di sepanjang jalurnya terdapat 35 macam tantangan.

Kalau itu terlalu berat, ada Spartan Sprint yang jarak tempuhnya hanya sekitar 6 km. Sedangkan rintangannya cukup 20 jenis saja. Jika kamu pemula, kamu sarankan untuk memilih kategori ini. (yt)

Editor : (SW)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Provinsi Kepri Ditargetkan Menjual 500 Paket Wisata

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Provinsi Kepulauan Riau ditargetkan menjual 500 ribu paket wisata dalam program hot deal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *