Home / Wisata / Berlibur Merayakan Imlek Gratis ke Klenteng Sam Poo Kong

Berlibur Merayakan Imlek Gratis ke Klenteng Sam Poo Kong

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Semarang – Hari raya Imlek 2569 menjadi momentum yang teramat spesial bagi warga Tionghoa di Indonesia. Klenteng Sam Poo Kong menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi dengan adanya berbagai kegiatan umat Tionghoa di Semarang. Klenteng Sam Poo Kong merupakan sebuah petilasan yang menjadi persinggahan Laksamana Cheng Ho di Semarang. Cheng Ho yang memiliki nama Zhen He merupakan tokoh Tiongkok beragama muslim dan akhirnya menetap di Semarang.

Di klenteng Sam Poo Kong ada empat klenteng yang bisa dikunjungi. Mulai klenteng Dewa Bumi, klenteng Juru Mudi, klenteng Sam Poo Tay Djien, dan klenteng Kyai Jangkar. Selain menjadi tempat ibadah, sejumlah titik di klenteng tersebut juga sangat cocok untuk berswafoto. Pengunjung dijamin akan merasakan sensasi seperti berada di negeri China.

Di Kota Semarang, pengusaha perhotelan memberikan sejumlah promo menarik jelang Imlek. Salah satunya mengantar tamunya berwisata gratis di klenteng Sam Poo Kong. Momen spesial itu dilakukan oleh HA-KA Hotel Semarang. Mereka memberikan promo bernama “Bayar Cincai” berupa paket kamar murah Rp900 ribu untuk menginap selama empat hari tiga malam untuk dua orang.

“Paket menginap ini masih ditambah dengan layanan pengantaran ke destinasi wisata klenteng Sam Poo Kong dan tiket masuk gratis untuk dua orang,” kata Public Relation HA-KA Hotel Semarang, Lala, kepada VIVA, Jumat, 9 Februari 2018.

Program ‘Bayar Cincai dapat dinikmati dalam periode menginap mulai 15 Februari hingga 18 Februari 2018. Menurut Lala, promo spesial itu diberikan karena bagi masyarakat Tionghoa, tahun baru Imlek merupakan hari libur keagamaan yang juga menjadi momen untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga.

“Layanan gratis ke tempat wisata Sam Poo Kong tujuannya untuk memudahkan masyarakat yang ingin merayakan tahun anjing tanah Imlek 2018 kali ini,” katanya. (one)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Provinsi Kepri Ditargetkan Menjual 500 Paket Wisata

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Provinsi Kepulauan Riau ditargetkan menjual 500 ribu paket wisata dalam program hot deal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *