Home / Daerah / Batam / BeKraf Habibie Festival Inovasi dan Teknologi Terbesar di Indonesia Sukses Raup 6.000 Pengunjung
BeKraf Habibie festival, festival inovasi dan teknologi terbesar di Indonesia di Batam, 2-4 maret 2018.

BeKraf Habibie Festival Inovasi dan Teknologi Terbesar di Indonesia Sukses Raup 6.000 Pengunjung

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – BeKraf Habibie Festival merupakan festival inovasi dan teknologi terbesar di Indonesia. Di tahun 2016 festival pertama dihadiri 56.161 pengunjung, dan tahun lalu mencapai 72.598 pengunjung.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap acara ini menjadikan inspirasi bahwa acara bertema IPTEK sangat dinantikan oleh masyarakat. Sehingga dari 2 tahun berturut-turut yang hanya digelar di Jakarta, tahun 2018 menjadi tahun ketiga BeKraf Habibie Festival rencananya akan digelar di 10 kota besar di Tanah Air.

Batam, menjadi kota pertama di tahun 2018 festival diselenggarakan. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, tanggal 2 – 4 maret 2018 diHotel Radisson Convention Centre, Sukajadi Batam dengan tema “Lihat, Sentuh, rasakan teknologi dan inovasi terbaru untuk masa depan yang lebih baik”.

Hadir saat pembukaan, Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Propinsi Kepulauan Riau Bank Indonesia Gusti Raizal, Deputi V Badan Pengusahaan (BP) Batam Bambang Purwanto, co founder Bekraf Habibie Festival Sachin Gopalan, Direktur Orbit Ventura Indonesia George Erlangga Siregar, Deputi Infrastruktur Bekraf Habibie Festival, Hari Santosa Sungkar.

Dalam sambutannya, Sachin berharap setiap tahunnya festival tersebut bisa menjadi agenda tahunan di Batam dan benar-benar menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Batam akan perkembangan teknologi dan berbagai inovasi yang ada.

Festival diawali dengan pemukulan gong oleh Hari Santosa Sungkar. Di hari kedua festival, ada pula meet & greet dengan youtuber kenamaan, Kemal Pahlevi, yang turut mengaspirasi festival tersebut. Selama festival, menghadirkan segala macam jenis penemuan teknologi serta inovasi lainnya, seperti aero modelling, perakitan robotic, perakitan awak pesawat R80 dari Regio Aviasi Industri (RAI) serta masih banyak lagi inovasi yang ditampilkan, dan hingga hari ketiga festival, berhasil raup kurang lebih 6000 pengunjung masyarakat Batam baik kalangan pelajar hingga umum. Festival di tutup oleh putra Habibie, Ilham Akbar Habibie, Pendiri Berkarya!Indonesia dan Habibie Festival. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Pemko Batam Mengerahkan Pegawainya Membersihkan Masjid Raya

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota Batam kembali mengerahkan tenaga pegawainya untuk gotong royong. Kali ini, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *