Home / Daerah / Batam / Begini Modus Pungli yang Diduga Dilakukan Oknum Ditpam BP Batam di Pelabuhan Batam Centre

Begini Modus Pungli yang Diduga Dilakukan Oknum Ditpam BP Batam di Pelabuhan Batam Centre

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Ribut antara oknum Diroterat Pengamanan (Ditpam) BP Batam dan PT Sinergi Tarada Selaku pengelola pengamanan pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre bersitegang, Kamis (28/4/2016) siang, merupakan buntut dari dugaan pungli yang dilakukan oknum Ditpam.

Nika Astaga, Manajer Oprasional PT Sinergi Tarada menceritakan, bagaimana modus pungli tersebut dilakukan oknum Ditpam BP Batam. Nika mengatakan, pungli dilakukan dengan cara scaner tiket ferry. Oknum Ditpam inipun memilah para calon yang akan mereka pungli.

Jika wajah-wajah mereka bisa dipungut seperti TKI mereka akan meminta duit dengan cara menahan paspor calon penumpang tersebut.”Dia minta Rp 20 ribu satu orang. Kalau tidak ada uang itu, oknum Ditpam ini akan menahan paspornya,” sebut Nika saat dikonfirmasi, Kamis siang. Menurut Nika mereka awalnya tidak mau meributkan permasalahan ini. Untuk itu ia membuat pembatas di pintu masuk scaner pelabuhan. Namun pihak Ditpam yang bertugas disana melarang pembuatan pagar pembatas tersebut. Hal ini yang membuat anggota Nika marah dan berujung dengan keributan dan nyaris baku hantam.

Baca Juga  16 Ribu Laporan Pungli Diterima Oleh Saber Pungli

About admin

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *