Home / Politik / Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang di kawasan yang tidak diizinkan. Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Maryamah di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, empat alat peraga kampanye berupa spanduk tersebut dipasang di Jalan Tugu Pahlawan, Jalan Borobudur dan Jalan Karet.

“Kedua pasangan calon (Syahrul-Rahma dan Lis Darmansyah-Rahma) melanggar ketentuan kampanye. Kami sudah memberi peringatan kepada mereka untuk tidak mengulanginya lagi,” ujarnya.

Maryamah menambahkan, dua alat peraga kampanye lainnya juga ditemukan baru-baru ini melanggar ketentuan yang berlaku. Tim gabungan yang terdiri dari Panwaslu Tanjungpinang, pihak kepolisian, KPU Tanjungpinang dan petugas Satpol Pamong Praja akan melepaskan spanduk politik tersebut.

“Spanduk hanya kami sita sementara, kemudian dikembalikan lagi kepada peserta pilkada,” katanya.

Ia mengingatkan kepada seluruh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota beserta tim pemenangannya untuk bersama-sama menjaga kondusivitas daerah.

“Patuhi ketentuan kampanye,” tegasnya.

Selain permasalahan itu, Maryamah juga mengingatkan kedua pasangan calon untuk aktif menginformasikan secara resmi kegiatan kampanye. Dalam sepekan terakhir, kata dia salah satu pasangan calon tidak menginformasikan kegiatan kampanye, padahal diwajibkan sesuai Peraturan KPU Nomor 4/2017.

“Dalam peraturan itu tidak ada sanksi jika dilanggar. Ini yang menyulitkan kami mengambil tindakan tegas,” katanya. (niko-ant)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Mahasiswa KKN-PPM UGM Mengangkat Potensi Penyengat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 25 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *