Home / Politik / Bawaslu Kepri Tetapkan Pansel Calon Anggota Panwaslu

Bawaslu Kepri Tetapkan Pansel Calon Anggota Panwaslu

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Riau menetapkan anggota Panitia Seleksi Calon Anggota Panwaslu Kabupaten dan Kota di daerah ini.

Ketua Bawaslu Kepri Razaki Persada, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan jumlah anggota Pansel Calon Anggota Pawaslu Kabupaten dan Kota hanya 10 orang, empat di antaranya direkrut oleh Bawaslu RI.

“Pansel sekarang bekerja lebih keras selama dua bulan, karena harus melakukan penyeleksian terhadap peserta dari tujuh kabupaten dan kota. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum dalam perekrutan anggota Panwaslu,” katanya.

Untuk memudahkan kerja Pansel Calon Anggota Panwaslu Tanjungpinang, Bintan, Batam, Lingga, Karimun, Natuna dan Kepulauan Anambas, Bawaslu Kepri membagi panitia seleksi dalam dua kelompok. Kelompok pertama bertugas melakukan penyeleksian untuk Calon Anggota Panwaslu Batam, Natuna dan Karimun, sedangkan kelompok kedua menyeleksi peserta dari Tanjungpinang, Bintan, Lingga, dan Kepulauan Anambas.

Untuk memudahkan kerja, terutama yang berhubungan dengan administratif, panitia seleksi berhak menetapkan dua staf yang bekerja selama proses penyeleksian berlangsung.

“Hari ini mereka dikumpulkan, memperkenalkan diri, kemudian diberi bimbingan teknis, sekaligus dilakukan pemilihan ketua dan sekretaris panitia seleksi,” ujarnya.

Razaki merasa optimistis jumlah peserta yang memenuhi persyaratan sebagai calon anggota Panwaslu jauh lebih banyak dibanding sebelumnya. Hal itu disebabkan status anggota Panwaslu kabupaten dan kota permanen, tidak lagi adhock.

“Regulasi terkait status keanggotaan Panwaslu memang belum disahkan, tetapi 99,9 persen disetujui,” katanya.

Ia berharap seluruh anggota Pansel Panwaslu Kabupaten dan Kota dapat bekerja secara maksimal dalam memilih orang-orang yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas. (antara)

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *