Home / Serba-Serbi / Batamindo Dikunjungi Konsulat Amerika
GM Batamindo Industrial Park (kanan) memberikan penjelasan kepada Konjen Amerika Serikat saat melakukan kunjungan ke kawasan industri tersebut.

Batamindo Dikunjungi Konsulat Amerika

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Konsulat Jenderal Amerika Serikat yang berkedudukan di Kota Medan Sumatera Utara berkunjung ke Kawasan Industri Batamindo guna mengetahui perkembangan perekonomian di kota industri.

General Manager Affair Batamindo Investment Cakrawala Ayung, di Batam, Rabu, mengatakan pada kesempatan itu pihaknya memaparkan membaiknya perekonomian global yang berimbas pada ekonomi domestik khususnya di Kota Batam kepada rombongan Konsulat Amerikat Serikat.

“Kita menyampaikan ada lima perusahaan asal Amerika yang bergabung di Batamindo,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ayung memaparkan pada 2017 ekonomi global tumbuh hingga 3,6 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya 3,2 persen.

Konsulat Jenderal Amerika, kata Ayung, juga berjanji akan membawa calon investor dari Amerika ke Batam. Adapun pihak Konsulat Konsulat Jenderal yang bertandang ke Batamindo antara lain Konsul Amerika untuk Sumatera yang berkedudukan di Medan Juha Salin.

Kemudian Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Besar (Kedubes) AS Andy Shaw, Staf Ahli Politik dan Ekonomi Konsulat AS di Medan Rachma Jaurinata dan Asisten Ekonomi dan Pendidikan Hans Sukanto.

Juha Salin mengatakan konektivitas ke Batam sudah sangat bagus. Penerbangan katanya juga sudah sbagus karena ada sejumlah penerbangan dari Medan ke berbagai wilayah Indonesia termasuk Batam.

Selain ke Batamindo Konjen Amerika juga melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo.(Ant)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *