Home / Peristiwa / Batam Terima Aset PSU dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (Tengah baju putih) tandatangan serah terima Barang Milik Negara (BMN) bantuan stimulan PSU dari KemenPUPR kepada pemerintah daerah yang digelar di Auditorium KemenPUPR Jakarta, Kamis (24/8).

Batam Terima Aset PSU dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas perhatian yang diberikan melalui bantuan stimulus Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Hal itu disampaikan Amsakar usai mengikuti serah terima Barang Milik Negara (BMN) bantuan stimulan PSU dari KemenPUPR kepada pemerintah daerah yang digelar di Auditorium KemenPUPR Jakarta, Kamis (24/8).

Amsakar menambahkan Pemerintah Kota Batam mendukung program bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat khususnya KemenPUPR dalam rangka meningkatkan fasilitas infrastruktur bagi masyarakat berpenghasilan rendah maupun infrastruktur perkotaan sejalan dengan program yang gencar dilakukan oleh pemerintah Kota Batam.

“Semoga program ini terus berlanjut dan terus dibangun sinergi dalam rangka menyediakan prasarana dan sarana bagi masyarakat”, harap Wawako.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertamanan Kota Batam, Herman Rozie yang turut mendampingi Wawako dalam acara tersebut mengatakan serah terima bantuan ini merupakan BMN PSU tahun anggaran 2015 dimana Kota Batam menerima 3 proyek yang diberikan kepada PT. Darmawan Azka Pratama (perumahan Puri Pesona), PT. Widyacipta Fortuna (perumahan Bukit Raya) dan PT. Graha Harmoni (perumahan Ricci2) dengan total bantuan senilai Rp 2,8 miliar.

Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Dadang Rukmana dalam laporannya mengatakan bantuan PSU dari KemenPUPR diharapkan dapat meningkatkan akses dan terpenuhinya fasilitas perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Selain itu, bantuan tersebut juga dapat menstimulasi pemerintah daerah dan pelaku pembangunan untuk membangun rumah lebih banyak lagi bagi MBR.

“Bantuan PSU merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah melalui Kementerian PUPR untuk mendorong terwujudnya rumah layak huni bagi masyarakat,” ujarnya.

Penyerahan BMN PSU dari KemenPUPR kepada Pemerintah Daerah sebut Dadang dalam rangka mendorong pemerintah daerah dalam menata aset khususnya yang dibangun oleh pemerintah pusat. “Komponen fisik yang dibangunan merupakan aset pemerintah yag diserah terimakan kepada pemda untuk menganggarkan pengelolaan dan pemeliharaan ke depannya”, jelas Dadang.

Selain Batam, bantuan stimulan ini juga diserahkan kepada 34 Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia dengan total bantuan senilai 95 miliar rupiah mencakup 18733 unit rumah yang terfasilitasi yang tersebar di 300 perumahan. (mcb)

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *