Home / Pendidikan / Batam Kota Juara Umum Lomba Seni Guru HUT PGRI ke 72
Pemukulan gong menandai dibukanya lomba seni guru dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 72 selasa (14/11/17) lalu oleh anggota komisi 4 DPRD kota batam, Muhammad Yunus (foto : Dian HP)

Batam Kota Juara Umum Lomba Seni Guru HUT PGRI ke 72

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 72, PGRI kota Batam gelar Lomba Seni Guru, bertempat di atroum Kepri Mall Batam, selasa dan rabu, 14-15 November 2017. Adapun pembukaan kegiatan selasa (14/11/17) dihadiri walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, kabid disdik kota Batam Muslim Bidin, ketua umum PGRI Rustam Effendi, kabid pembinaan sekolah dasar Vadilifa, ketua dewan pendidikan Sudirman Dianto, anggota DPRD komisi 4 Muhammad Yunus, S. PI, kasi kurikulum bidang sekolah dasar Raden Azmin, serta seluruh anggota PGRI sekota Batam.

Pembukaan diawali dengan laporan dari ketua umum PGRI kota Batam, Rustam Effendi, dilanjutkan dengan pengarahan walikota sekaligus pembukaan lomba seni guru yang ditandai dengan pemukulan gong oleh anggota komisi 4 DPRD kota Batam, Muhammad Yunus.

Ketua panitia Lomba Seni guru PGRI, Drs. Trisilo mengatakan di kegiatan PGRI tersebut antara lain melombakan langgam melayu, tari kreasi, puisi, standup komedi, pop yeye, paduan suara, dan langgam SMP/SMA. Di hari selasa (14/11/17) menampilkan lomba pop yeye, standup, puisi, dan langgam SMP/SMA, sedangkan di hari rabu (15/11/17) nya menampilkan lomba paduan suara, tari kreasi dan langgam melayu yang disambung dengan acara donor darah.

Kepada pers, Yunus mengaku salut dengan semangat para anggota PGRI yang masih tetap bersemangat memeriahkan HUT nya dengan tampilan memukau di tiap lomba meski dengan keterbatasan dana yang dimiliki PGRI. Ia mengatakan dari pihak DPRD mewacanakan kedepannya gaji guru honorer khususnya yang THL, mengikuti SHB, untuk S1 dari besaran Rp. 2.575 ribu menjadi Rp. 2.9 juta, untuk lulusan SMA menjadi Rp. 2.7 juta, ia berharap dari pemerintah kota mendukung, ia juga menegaskan insentif untuk gaji guru swasta, dari fraksi demokrat diminta untuk ditinjau kembali besaran dan penerimanya, sekaligus menegaskan agar sekolah swasta yang pada hari jumat tidak mengenakan baju melayu serta biaya SPP sekolahnya diatas 400 ribu supaya insentifnya dipangkas.

Baca Juga  Agenda PGRI Kota Batam, Sumbangan ke Rohingya adalah Sumbangan Kemanusiaan, Bukan Unsur Agama

“Dari biaya yang dipangkas tadi supaya bisa dipergunakan untuk membangun lokal baru,” jelas Yunus.

Ia pun menghimbau tentang acara PGRI, khususnya mengenai lombanya yang ditambah dengan standup komedi dan pop yeye, tahun depan ia meminta agar ditambah dengan serampang 12, tari zapin atau tari melayu lainya yang khusus menampilkan budaya melayu. Adapun di kegiatan donor darah, dilaporkan oleh Yendri Sarman selaku koordinator donor darah, dari 228 pendonor darah, diperoleh 82 kantong darah, yang langsung diserahkan ke PMI Kota Batam.

Dari hasil keseluruhan lomba, juara umum lomba seni guru PGRI kota Batam diraih oleh kecamatan Batam kota. Adapun susunan pemenangnya sebagai berikut, Puisi, juara 1. Batam kota, 2. Sekupang, 3. Lubuk Baja. Standup Komedi, juara 1. Batam Kota, 2. Batu Aji, 3. Lubuk Baja. Pop yeye, juara 1. Batam Kota, 2. Batu Aji, 3. Sekupang. Langgam SMP, Juara 1. Batam Kota, 2. Belakang padang, 3. Sekupang. Langgam SMA, Juara 1. Sekupang, 2. Bengkong, 3. Batam Kota. Langgam guru, putra, juara 1. Belakang padang, 2. Nongsa, 3. Batam kota. Putri, juara 1. Sekupang, 2. Bulang, 3. Batam Kota. Paduan suara, juara 1. Sekupang, 2. Batam kota, 3. Galang. Tari Kreasi, juara 1. Batam kota, 2. Lubuk baja, 3. Sekupang. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *