Home / Daerah / Batam / Banjir Penghargaan di Peringatan Hardiknas Kota Batam
Walikota Batam Rudi meneyrahkan KTP ke pelajar yang sudah layak mendapatkan KTP sesuai usianya.

Banjir Penghargaan di Peringatan Hardiknas Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota Batam, mewarnai hari pendidikan nasional (Hardiknas) dengan pemberian penghargaan. Penghargaan diberikan kepada guru, kepala sekolah, mantan kepala dinas, hingga siswa dan mahasiswa dari Batam. Diharapkan, melalui Hardiknas, Batam dan Indonesia membangun semangat mengejar ketertinggalan dengan negara lain.

Demikian disampaikan Wali Kota Batam, HM Rudi, usai upacara peringatan Hardiknas, Rabu (2/4) di Engku Putri Batam. ”Semangat kita pada Hardiknas hari ini, kita mengejar ketertinggalan. Kalau ingin mengejar, harus bekerja ekstra dari yang ada hari ini,” imbau Rudi.

Pada kesempatan itu, Rudi juga mengungkapkan keinginan dan harapan, Batam memiliki sekolah unggulan, untuk menjadi contoh. Sehingga bisa dijadikan contoh untuk sekolah sekolah lain. ”Saya punya mimpi sekolah unggulan itu. Kita ingin sekolah unggulan bisa memotivasi anak-anak kita jadi lebih rajin,” kata Rudi.

Sementara terkait penyerahan penghargaan dan beasiswa, diakui Rudi, untuk memberikan motivasi bagi guru hingga warga lain, agar memberikan yang terbaik. Termaksud bagi mahasiswa yang saat ini menuntut ilmu di perguruan tinggi unggulan diluar Batam. Sementara, untuk mahasiswa berprestasi dari IPK di universitas unggulan.

”Anak-anak yang dibiayai (beasiswa) tadi, itu ada kuliah di ITB, UI, IPB dan lainnya. Itu akan jadi contoh yang lain,” harapnya.

Selain beasiswa, Rudi juga menyerahkan penghargaan kepada mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batami, Muslim Bidin, yang suah pensiun sejak 1 Mei 2018. Selain Muslim, ada tiga orang lainnya yang memasuki masa purnabakti. Selain itu, diberikan juga penghargaan terhadap guru dan kepala sekolah berprestasi, 17 orang. Pada kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan sambutan Mendiknas, yang mengingatkan agar momentum Hardiknas dijadikan perenungan membangun pendidikan dan kebuayaan. ”Peringatan untuk momentum mensyukuri apa yang kita rasakan dibidang pendidikan,” imbaunya.

Diajak semua pihak agar menjalankan pendidikan dengan usaha yang tidak kenal lelah. Pendidikan dan kebudayaan masih jauh dari jangkauan. ”Kita terus menerus menjangkau untuk pendidian berkualitas tinggi. Kita berusaha pada dunia, kita tunjukkan ke dunia bahwa kebudayaan kita yang sangat kaya,” imbaunya.(mat-tpp)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *