Home / Daerah / Bandara Dabo Tingkatkan Pengamanan Menjelang Libur Akhir Tahun

Bandara Dabo Tingkatkan Pengamanan Menjelang Libur Akhir Tahun

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Lingga – Unit Pelaksana Teknis Bandar Udara Dabosingkep meningkatkan pengamanan penumpang datang dan masuk ke Dabosingkep, Kabupaten Lingga selama libur panjang akhir tahun yang bertepatan dengan libur Natal, tahun baru dan libur sekolah.

Pengamanan tersebut tidak saja dari Avsec Bandara Dabo namun juga dibantu dari Polres Lingga yang menyiapkan pos pengamanan Natal dan Tahun baru di Bandara Dabosingkep, hal ini dilakukan mengingat tingginya peningkatan penumpang selama perayaan Natal dan menjelang libur akhir tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018.

“Selain dari Avsec dari UPBU Bandara Dabo dari Polres Lingga juga bekerja sepenuh waktu dengan membuat pos pengamanan Natal dan Tahun baru di Bandara Dabo,” kata R Sumarni Komandan Avsec Bandara Dabo.

Peningkatan penumpang terjadi hampir disemua tujuan baik yang datang maupun yang pergi untuk mengantasipasi hal tersebut pihak Bandara Dabo juga menyiapkan beberapa petugas untuk berjaga meskipun diwaktu libur.

Diakuinya sebagai bandara perintis terbaik di Indonesia UPBU Bandara Dabo terus berupaya melakukan pembenahan-pemebenahan dalam rangka peningkatan pelayanan dan kenyamanan penumpang. Meskipun begitu diakuinya saat ini tim Avsec Bandara Dabo masih banyak terdapat kekurangan salah satunya adalah SDM pendukung.

“Kalau kendala kita akui, personil kita masih kurang SDM karna masih banyak tenaga honorer meskipun sudah bersertifikasi,” ujar perempuan yang sebentar lagi pensiun ini.

Sementara itu Kabagops Polres Lingga mengatakan selain mendirikan pos pengamanan Natal dan tahun baru di Bandara Dabo, Polres Lingga juga menyiapkan pos pengamanan Natal dan Tahun baru di pelabuhan-pelabuhan utama yang ada di Dabosingkep.

Sejauh ini menurutnya untuk Bandara Dabo sendiri mengalami peningkatan jumlah penumpang dari tahun-tahun sebelumnya baik yang datang maupun yang berangkat keluar dabo, selain itu peningkatan penumpang juga terjadi di pelabuhan, salah satunya roro khususnya penumpang yang keluar Dabosingkep seperti kota Tanjungpinang dan Batam.

Pengamanan Natal dan tahun baru juga melibatkan TNI dan Satpol PP yang dilaksanakan dengan menggelar patroli bersama di tempat-tempat ibadah yang ada diwilayah Kecamatan Singkep yang merupakan lokasi terbanyak Gereja di Kabupaten Lingga.

Kegiatan yang bertujuan memberikan rasa aman dan kekhusukan umat Kristen dalam menjalankan ibadah pada peringatan Natal di Gereja yang ada di Dabosingkep. Ditambah lagi saat ini banyak masyarakat yang berlibur sehingga peningkatan pengamanan perlu ditingkatkan.

“Saat masyarakat libur kita harus tampil ditengah tengah masyarakat dalam melayani dan menjaga masyarakat,” ujar Kompol Mukharom. (an)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

TK Hang Tuah Dabo Singkep Melaksanakan Ikrar Anti Narkoba, HIV dan Pornografi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Dabo Singkep – Pencegahan Narkoba sejak usia dini menjadi program prioritas Yayasan Hangtuah Dabosingkep, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *