Home / Peristiwa / Arif Lantik Pejabat Administrator
Sekdaprov Arif Fadillah melantik tiga pejabat administrator Jumat (6/1) di Pulau Kantor Gubernur Kepri, Dompak Kota Tanjungpinang

Arif Lantik Pejabat Administrator

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mengakui ada belasan nama pejabat eselon II yang mendaftar di lelang jabatan atau open bidding. Bahkan, dari para pelamar itu ada nama mantan Sekda Bintan Lamidi dan Kadis PU Heru Sukmoro.

”Siapa saja boleh, asalkan sesuai kepangkatan. TNI/Polri kalau mereka sudah ikut assessment, tidak masalah. Saya juga baru saja tanda tangan rekomendasi Pak Lamidi, yang menyatakan ikut seleksi,” jelasnya. Arif bahkan memberikan gambaran, untuk jabatan kepala dinas akan dipilih berdasarkan trackrecord, pengalaman, pendidikan serta komunikasi.

”Walaupun nanti mereka dapat ranking tinggi, namun keputusan PPK dalam hal ini gubernur. Khusus jabatan strategis seperti PUPR, Dishub, Pertambangan dan Energi, Disperindag pak gubernur akan memilih orang yang berpengalaman dan diukur dari tingkat pendidikannya,” beber Arif.

Dalam seleksi ini, Arif menambahkan selain dirinya bertindak sebagai ketua tim, terdapat Prof Burhan, Prof Firdaus, Zamzami A Karim, serta KSN sebagai pendampingan yang memberikan masukkan terhadap kegiatan yang direncanakan saat ini.

”Saya juga sudah tegaskan dan wanti-wanti, agar dalam proses seleksi ini, jangan coba-coba bermain, KKN, karena kita ingin pejabat yang bisa kerja dan tentu bisa ikut arahan pimpinan,” imbuhnya.

Jumat (6/1) di Kantor Gubernur, Arif juga melantik tiga pejabat administrator di lingkungan Pemprov Kepri. Masing-masing adalah Andri Rizal, sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, M Abi Abraham, menjabat Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan Fatahurrahman, Sekretaris Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Pelantikan itu bertujuan untuk memperlancar sejumlah kegiatan menjelang pengukuhan dan pelantikan pejabat pratama, madya dan administrator lainnya. Arif menekankan pentingnya mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. Juga menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

”Laksanakan dengan detail, hati-hati dan penuh tanggung jawab. Apalagi pekerjaannya terkait masalah keuangan,” kata Arif. Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kepri, Husnizar Hood serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Kepri. (ais/tp)

About admin

Lihat Juga

Menteri BUMN Melakukan Simulasi Pelayanan Perizinan MPP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno melakukan simulasi pelayanan perizinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *