Home / Pendidikan / Apresiasi Puisi Karya Amsakar Achmad di Lomba Baca Puisi Sung-Sang Tingkat SLTA Se-Kota Batam
Amsakar Achmad Saa t Membuka Lomba Baca Puisi Sung-Sang Tingkat SLTA Se-Kota Batam di Sekolah Yos Sudarso Batam (Foto:Dian HTP)

Apresiasi Puisi Karya Amsakar Achmad di Lomba Baca Puisi Sung-Sang Tingkat SLTA Se-Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Batam] – Sebagai wujud apresiasi dari 30 buah karya puisi milik wakil walikota Batam, Amsakar Achmad, sehingga bertepatan dengan sempena bulan bahasa, sekolah Yos Sudarso gelar lomba baca puisi sung-sang tingkat SLTA sekota batam, dengan tema ‘berkawan dengan amsakar achmad’, jumat (20/10/17) hingga sabtu (21/10/17) di atrium BCS Mall Batam.

Hadir wakil walikota Batam Amsakar Achmad, S. Sos, M. Si, anggota DPRD Kepri Dapil Batam Thomas Suprapto, perwakilan DPD Nasdem, kadis perpustakaan dan arsip kota Batam Kepriyadi, Kesra Kepri, kepsek sekolah Yos Sudarso, komite sekolah, dewan juri serta peserta lomba yang berjumlah 85 orang dari 27 sekolah sekota Batam. Usai tari persembahan dan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, diteruskan dengan pembacaan puisi oleh salah satu juri lomba, jefri candra, lalu persembahan puisi musikal oleh siswa sekolah Yos Sudarso, dilanjutkan dengan doa, dan diteruskan dengan sambutan ketua panitia, Risma.

Aksi Amsakar dan Juri lomba baca puisi Sung-Sang Jefri membacakan puisi, aksi puisi musikal siswa Yos Sudarso, aksi pembacaan puisi salah satu peserta lomba

Dalam sambutannya, risma mengatakan bahwa lomba baca puisi Sung-Sang tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk Amsakar Achmad atas karya puisinya, dan diharapkan siswa bisa mengenal para sastrawan yang ada di Indonesia dan di Batam khususnya serta peduli dengan sastra budaya indonesia dan melayu. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Amsakar Achmad yang menyatakan rasa terima kasihnya atas apresiasi dari pihak Sekolah Yos Sudarso atas karya puisinya dengan gelar lomba baca puisi Sung-Sang tingkat SLTA se-Kota Batam. Ia cetuskan tema Sung-Sang karena merasa dirinya hanyalah penyair setengah jadi dalam 30 karya puisinya, sehingga terminologi sungsang, yakni bayi yang lahir didahului dengan kaki sebagai simbol karya-karya puisinya yang dinilainya setengah jadi alias sungsang. Dan launching bukunya usai lomba minggu (29/10/17) mendatang juga dikatakannya sebagai bentuk Sung-Sang atas kegiatan tersebut namun ia mengharapkan bisa menginspirasi para pelajar di Batam untuk senantiasa melestarikan budaya melayu dan mengembangkan bakatnya dalam karya seni terutama puisi.

Baca Juga  Amsakar Achmad Meluncurkan Buku Puisi ‘SUNG SANG’

Usai sambutannya, disambung dengan pembacaan salah satu karya puisi musikalnya berjudul kidul si dodoy, dan pemberian kaos lomba puisi Sung-Sang dari panitia kepada Amsakar sebagai simbolik pembuka lomba.(dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *