Home / Daerah / Batam / Apresiasi Anugerah Batam Madani 2017
Walikota Batam Muhammad Rudi memberikan sambutan di Malam Anugerah Batam Madani 2017.

Apresiasi Anugerah Batam Madani 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam

Sebagai wujud apresiasi pemerintah kota Batam kepada 10 tokoh yang membawa pengaruh besar terhadap kemajuan kota Batam serta 12 tokoh masyarakat sekota batam yang telah membawa perkembangan di tiap kecamatannya, maka pemerintah kota Batam gelar malam anugerah batam madani 2017, yang dilaksanakan di dataran alun-alun engku putri Batam centre, senin (18/12/17).

Hadir walikota kota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, wakil walikota Batam Amsakar Achmad, S. Sos, M. Si, sekda kota Batam Jefridin Hamid, bupati tanjung balai karimun, sekda Tanjung pinang, ketua DPRD kota Batam Nuryanto, SH, MH, kepala BP batam Lukita Dinarsyah Tuwo, ketua LAM batam H. Nyat kadir, ketua DPD RI Drs. H. Hardi S Hood, asisten II gubernur kepri Dr. H. Syamsul Bahrum, P. Hd, jajaran FKPD kota batam dan kepri, 10 penerima anugerah batam madani, serta 12 tokoh masyarakat sekota batam.

Malam Anugerah Batam Madani 2017 merupakan malam puncak dari seluruh rangkaian peringatan HUT batam ke 188 yang sudah dimulai dari pukul 07.00 pagi dengan upacara peringatan hari jadi kota batam yang dipimpin oleh gubernur kepri, Dr. H. Nurdin Basirun, S. Sos, M. Si, dilanjutkan dengan kegiatan pawai budaya semarak batam madani, yang keseluruhan menggunakan pakaian melayu, dengan rute start pantai Ocarina Batam centre berakhir di alun-alun Engku putri, diteruskan siangnya pukul 14.00 dengan rapat paripurna istimewa DPRD kota batam.

Sebelum acara penganugerahan dimulai, diawali dengan penampilan siluet ucapan hari jadi kota batam dari para pejabat, antara lain ketua LAM batam Nyat kadir, kapolresta barelang, dandim, ketua DPRD kota batam Nuryanto, dan tokoh lain. Malam anugerah tersebut dihadiri ribuan warga kota Batam. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan artis ibukota putri ayu dan band amigos dari Batak.

Baca Juga  Batam Terus Memperkuat Diri Sebagai Daerah Tujuan Wisata
Rangkaian Acara Anugerah Madani 2017

Adapun 10 orang penerima anugerah Batam Madani 2017 antara lain, Hartono (pengusaha), Hardi S hood (pendidikan), Efrizal (sosial), Kris wiluan (olahraga), Candra ibrahim (pers dan media), junaidi jum’ah (keagamaan), Raja Muhammad Amin (istiadat melayu), Said indra (istiadat melayu), Nuraeni martin langi (perempuan), dan Raja Zahari (kebudayaan). Sedangkan 12 tokoh masyarakat sekota batam penerima anugerah, antara lain Andi sudarmi dahlan (batam kota), Suparno (sei beduk), H. Ramlan (Nongsa), Timat Rahmat (Bulang), Syahlan Sully (lubuk baja), Ermen yudhi sandhika (bengkong), suli asas (belakang padang), Idham A. Rahman (batu aji), M. Amin Bujur (galang), Hendro Apendi (sekupang), Datuk Usman Hadi (sagulung), H. Achmad Dasuki (batu ampar).

Dalam kesempatan sambutannya, Rudi kembali menyampaikan bahwa saat ini 3 kekuatan inti pemerintah Batam yakni walikota, BP Batam dan DPRD kota Batam telah bersatu untuk bersinergi membangun Batam, sehingga ia meminta dari pihak masyarakat Batam turut serta bekerjasama membangun Batam agar kembali maju pertumbuhan perekonomiannya. Ia juga menyampaikan tahun depan seluruh ruas jalan bagian timur Batam dan seluruh infrastruktur jalan di Batam lainnya akan segera diselesaikan agar target wisata Batam bisa hidup sehingga perkembangan perekonomian di Batam bisa ditingkatkan, banjir dan sampah juga bisa diselesaikan. Dan tahun depan di 2018, kata Rudi, pemerintah melakukan upaya agar masyarakat Batam yang menganggur bisa bekerja dengan program swadaya masyarakat di tiap kelurahan. Dan tak lupa, Rudi juga menyampaikan arahan dari RI-1 untuk pemberian sertifikat gratis bagi pembangunan kafling baru. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Walikota Batam Melirik Ruli untuk Memperluas Lahan Pasar Induk

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Diperkirakan, saat ini luas lahan yang menjadi lokasi pasar Induk Jodoh tidak akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *