Home / Serba-Serbi / Apel Halal Bi Halal Pemko Batam, Sanksi ASN yang mangkir di hari pertama kerja dan penyelesaian bentuk pemakaian keuangan negara
Walikota Batam Muhammad Rudi, SE, MM saat memberikan sambutan pada kegiatan apel halal bi halal pemko Batam senin (3/7/17).

Apel Halal Bi Halal Pemko Batam, Sanksi ASN yang mangkir di hari pertama kerja dan penyelesaian bentuk pemakaian keuangan negara

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah kota Batam beserta segenap jajaran OPD, ASN, PNS, Satpol PP dan instansi eselon lainnya gelar apel pagi Halal Bi Halal sebagai tanda pembuka hari pertama kerja usai hari raya idul fitri di lapangan Engku Putri Batam Centre, senin (3/7/17).

Dalam sambutannya, walikota Batam Muhammad Rudi SE, MM memberikan wejangan serta peringatan terkait banyak hal, diantaranya bagi semua instansinya agar segera menyelesaikan segala bentuk pembukuan kegiatan yang berkaitan dengan pemakaian uang negara yang sudah lalu dengan tenggang waktu hingga 1 september mendatang. Bila tak diselesaikan, tegas Rudi, maka siapapun anggota instansi tersebut akan berurusan dengan hukum. Hingga dikatakannya bila 1 september semua bentuk keuangan yang lalu selesai, januari 2018 sudah siap untuk pemberlakuan sistem non tunai bagi segala kegiatan yang memerlukan pemakaian uang negara.

Suasana upacara apel halal bi halal pemko Batam beserta seluruh jajaran instansi dan pegawai.

Rudi juga mengajak semua pihak agar saling bekerjasama untuk membangun Batam dengan segala daya upaya yang maksimal, ikut menjaga fasilitas infrastruktur yang sedang dan sudah dibangun. Dikatakannya industri sedang lesu sehingga ia saat ini sedang mengembangkan pariwisata. Dan anggaran akan diarahkan pada infrastruktur, ia akan membuka jalan ring road pasific sampai Tiban 3, untuk itu PAD akan mengalami penambahan pengeluaran. Ia juga berpesan agar tidak terpicu isu-isu yang berbau sara/agama.

Satpol PP juga diminta untuk awasi penggunaan narkoba. Rudi akan melakukan tes urine mendadak pada semua kalangan pejabat instansinya. Jika ditemukan golongan pemakai maupun pengedar maka saat itu juga akan diberhentikan. Rudi berkata sudah ada 2 orang pegawai yang diberhentikan karena tersangkut narkoba.

Usai apel, kepada pers Rudi memperkirakan ada sebanyak 313 ASN yang absen pada apel pagi itu. Sehingga mereka nantinya juga akan diminta keterangan alasan keabsenannya. Bila alasan tersebut masuk akal, akan diberi pengampunan, jika tidak, maka akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Apel Halal Bi Halal ditutup dengan santap bersama dan bersalaman antara Rudi dengan jajaran instansinya. (dian)

Rudi bersalaman dengan seluruh instansi dan pegawainya usai apel Halal bi Halal.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *