Home / Pendidikan / Anwar : Siap Mengabdi Dimana Saja Bila Masih Dipercaya. Muslim : Rolling Kepsek Tunggu Arahan Walikota

Anwar : Siap Mengabdi Dimana Saja Bila Masih Dipercaya. Muslim : Rolling Kepsek Tunggu Arahan Walikota

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Anwar, Spd, Kepsek SDN 05 Sei Beduk kelahiran Agustus 1959, mulai diangkat menjadi PNS tahun 1992. Saat masih berstatus honorer, pengabdian di pulau Hinterland sudah ia kecap, dan kini saat menunggu rolling Kepsek yang diwacanakan bulan September, ia mengaku siap mengabdi dimanapun apabila masih dipercaya sebagai Kepsek.

Kepada Hangtuah Pos jumat (16/9), Anwar mengatakan saat ia masih berstatus guru honor, pertama kali ia mengajar di pulau Setokok tahun 1989. “Tahun 1990 saya ikut ujian PNS, setelah diangkat, dari tahun 1992-1999 saya resmi menjadi guru di SDN 013 Setokok, lalu saya dimutasi ke pulau Panjang tahun 1999 di SDN 031 pulau Panjang sebagai Kepsek, dulu masih gabung dengan kecamatan Batam Timur (sekarang SDN 09 pulau Panjang, red), lalu tahun 2006 saya dipindah ke SDN 013 Sei Beduk (yang sekarang ganti nama dengan SDN 05 Sei Beduk, red) sebagai Kepsek namun masih plt, dilantik tetap tahun 2007 sampai sekarang,” ungkap Anwar.

Tantangan paling banyak, lanjut Anwar, justru saat di SDN 05 Sei Beduk saat masih banyak ruli disekeliling sekolah. “Dulu ruang majelis guru hingga masjid sekolah itu kawasan ruli, ada 7 ruli disitu, saya lakukan penggusuran tahun 2010, jumlah siswa saat itu sudah 600 an dari kelas 1-6, karena keterbatasan kelas kami meminjam gedung SMPN 16 Batam dulu untuk menampung siswa. Setelah 7 kk ruli tersebut saya minta pindah, karena mereka mereka tampak kumuh, apalagi jumlah siswa sudah banyak, dan tanah yang mereka tempati adalah milik sekolah, jadi saya minta pindah, ada yang pindah ke sekitar sekolah dan ada juga yang pindah agak jauh, tahun 2010 itulah kita mulai membangun kelas, ruang guru dan masjid sekolah setelah ruli sudah tak ada, siswa sekarang tahun 2016 ini sudah mencapai 1.236 anak dari kelas 1-6, alhamdulillah sudah tertampung kelasnya,” ulas Anwar.

Anwar mengaku siap kemana saja bila masih dipercaya sebagai Kepsek ketika nanti dimutasi/rolling. ” Rumah saya di taman Cipta Asri Barelang, kalau masih diberi kepercayaan menjadi Kepsek, kalau bisa di Sagulung, namun itu tergantung kebijakan pimpinan mau menempatkan,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, jumat (16/9) Kadisdik kota Batam Muslim Bidin mengatakan untuk rolling Kepsek, dinas masih menunggu arahan dari walikota Batam, Muhammad Rudi, SE,MM.

“Belum hari ini (jumat 16/9, red) rollingnya, mutasi/ rolling Kepsek masih dalam pembahasan dan dipelajari lebih lanjut oleh pak Wako, belum ada keputusan, rabu (14/9) kemarin sudah ada pembahasan dengan Wako di kantor Pemko, namun masih belum diputuskan, media pun belum bisa diberitahu, menunggu arahan dari beliau,” tandas Muslim. (dian)

Baca Juga  Konferensi Cabang II PC PGRI Rampung Digelar di 6 Kecamatan

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *