Home / EkBis / Ambisi Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen, BP Batam Gelar Even Wisata Tiap Bulan
Suasana di depan garis start menjelas pelepasan peserta BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017, Minggu (10/12/2017).

Ambisi Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen, BP Batam Gelar Even Wisata Tiap Bulan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – BP Batam akan melakukan re-organisasi dengan membentuk divisi pariwisata. Ke depan, selain investasi, BP Batam juga akan mengembangkan pariwisata Batam sebagai fokus kerjanya.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, sektor pariwisata memang punya dampak paling luas, dalam hal terciptanya pertumbuhan ekonomi. Sebab, manfaatnya tidak hanya dirasakan segelintir orang, melainkan masyarakat luas, hotel, bandara, souvenir, taksi, restoran, dan lainnya.

BP Batam pun saat ini sudah mulai menyiapkan sejumlah even kepariwisataan untuk agenda 2018 mendatang. Even itu bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam, Pemerintah Provinsi Kepri, termasuk melibatkan pelaku usaha dan komunitas. Setiap bulannya ditargetkan akan ada even kepariwisataan.

Rencananya BP Batam, Pemprov Kepri, dan Pemko Batam akan melakukan pertemuan untuk menyusun agenda kepariwisataan bersama, dalam waktu dekat ini. Tentunya juga bersinergi dengan asosiasi.

“Harapan kita, dinamika gerak geliat ekonomi Batam kan sudah mulai tumbuh. Ini tak berhenti di even pariwisata saja. Kita akan kembangkan semua potensi yang dimiliki Batam, yang selama ini belum digali maksimal,” ujar ,” kata Lukita yang juga mantan Ketua Tim Teknis Dewan Kawasan itu, Jumat (15/12/2017) di Gedung BP Batam.

Lukita optimistis dengan dukungan bersama, target pertumbuhan ekonomi Batam 7 persen dalam 2 tahun dapat dicapai. Tahun depan, Lukita bahkan menargetkan, paling tidak dengan sejumlah terobosan yang dilakukan saat ini, ekonomi Batam bisa tumbuh sebesar 5 persen.

Sementara itu disinggung soal pembentukan divisi pariwisata di internal BP Batam, Lukita mengatakan, saat ini hanya tinggal menunggu proses lebih lanjut dari instansi terkait.

Melibatkan Dewan Kawasan, Menteri Keuangan selaku pembina Badan Layanan Umum (BLU), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) selaku kementerian yang membidangi urusan organisasi.

“Prosesnya bagaimana? Kendalinya bukan hanya di BP Batam, tapi di tiga instansi tadi. Kalau dari kami sudah siap,” kata Lukita.

Dari KemenPAN RB sendiri, lanjutnya, dalam berbagai kesempatan BP Batam sudah pernah menyampaikan perihal itu dan mendapatkan dukungan untuk dilakukan re-organisasi. (tb)

About admin

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *