Home / Internasional / Al-Faisal : Hubungan Saudi dan AS Tidak Akan Pernah Pulih

Al-Faisal : Hubungan Saudi dan AS Tidak Akan Pernah Pulih

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Al-Faisal pada Jumat (22/4) mengatakan, hubungan Riyadh Washington telah berubah untuk selamanya dan bahkan tidak akan dapat dipulihkan meski dengan terpilihnya presiden baru Amerika Serikat.

Pangeran Arab Saudi mengkritik pernyataan Richard Blumenthal, seorang Senator AS bahwa penurunan harga minyak dan peningkatan produksi minyak dalam negeri di Amerika Serikat yang menurutnya telah mengurangi ketergantungan Washington pada minyak Riyadh.

Al-Faisal menilai bahwa pernyataan Blumenthal itu sebagai penghinaan terhadap kerajaan Arab Saudi.Al-Faisal juga mengkritik Presiden AS Barack Obama yang menyebut Riyadh “oportunis”.

Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan Arab Saudi dan Amerika Serikat meregang setelah Washington menolak menggulingkan pemerintah Suriah, menandatangani kesepakatan nuklir dengan Iran dan menguak sebuah laporan soal keterlibatan para pejabat Arab Saudi dalam serangan 11 September 2001.

About admin

Lihat Juga

Jokowi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

HANGTUAHNEWS.CO.ID, – Presiden Joko Widodo mengundang Pemimpin Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus, untuk berkunjung ke Indonesia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *