Home / Daerah / Batam / Akhir Tahun Batam Punya Sekda Baru
Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Akhir Tahun Batam Punya Sekda Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi akan segera melantik Sekretaris Daerah Kota Batam yang baru. Adapun pejabat yang akan dilantik yaitu Jefridin, Staf Ahli Walikota Batam Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan. Pelantikan rencananya akan dilaksanakan pada akhir Desember 2016.

“Tunggu penutupan anggaran, tanggal 20-an akhir. Kalau hari ini diganti takutnya ada missed. Bagusnya Sekda baru, mulai di anggaran baru,” kata Rudi, di Bengkong, Kamis (8/12). Menurut Rudi, surat rekomendasi dari Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun sudah ia terima. Surat ini sebagai jawaban dari surat pengajuan yang diserahkan Walikota Batam beberapa waktu lalu.

Saat itu, Walikota mengajukan tiga nama yang mendapat perolehan nilai tertinggi dalam proses seleksi. Selain Jefridin, dua nama lain yang diajukan ke Gubernur Kepri yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja Rudi Sakyakirti, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PMPK-UKM) Pebrialin. Dari ketiganya Jefridin yang menduduki posisi puncak dalam perolehan nilai, yakni 278,81. Sementara Pebrialin mendapat skor 251,81, dan Rudi Sakyakirti 247,16.

Ketika ditegaskan siapa nama yang akan dilantik sesuai rekomendasi Gubernur, Walikota enggan menjawab. Namun saat membuka acara sosialisasi pajak online di tempat yang sama, Rudi sudah menyebutkan siapa pejabat yang dilantik di hadapan peserta sosialisasi. “Sekalian saya kenalkan Sekda baru, Pak Jefridin. Karena surat rekomendasi dari Gubernur sudah keluar, pelantikan segera dipersiapkan,” ujarnya. (mcbatam)

Baca Juga  Sekda Batam Tinggal Menunggu Restu Gubernur

About admin

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *