Home / Daerah / Batam / Agenda PGRI Kota Batam, Sumbangan ke Rohingya adalah Sumbangan Kemanusiaan, Bukan Unsur Agama

Agenda PGRI Kota Batam, Sumbangan ke Rohingya adalah Sumbangan Kemanusiaan, Bukan Unsur Agama

User Rating: Be the first one !

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [BATAM ] – Menyikapi maraknya pemberitaan tentang kekejaman pemerintah Myanmar terhadap kaum minoritas islam Rohingya akhirnya berdampak pada timbulnya banyak simpati atas penderitaan warga tersebut dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di kesempatan itu pula, PGRI Kota Batam dalam agenda rapatnya yang digelar rabu (12/9/17) di kantor sekretariat PGRI Kota Batam berencana untuk menghimpun sumbangan kemanusiaan yang akan disantunkan kepada kaum Rohingya.

Drs. Trisilo (tengah) ketua MKKS kecamatan Nongsa sekaligus ketua panitia HUT PGRI ke 72 saat memimpin rapat MKKS Kecamatan Bengkong di SMPN 4 Batam, kamis (13/9/17) yang dihadiri oleh anggota MKKS kecamatan Bengkong dan beberapa dari kecamatan lain
Drs. Trisilo (tengah) ketua MKKS kecamatan Nongsa sekaligus ketua panitia HUT PGRI ke 72 saat memimpin rapat MKKS Kecamatan Bengkong di SMPN 4 Batam, kamis (13/9/17) yang dihadiri oleh anggota MKKS kecamatan Bengkong dan beberapa dari kecamatan lain.

Dikonfirmasikan kepada ketua MKKS kecamatan Nongsa sekaligus ketua panitia HUT PGRI ke 72 , Drs. Trisilo, kamis (13/9/17) saat jeda rapat MKKS kecamatan Bengkong di SMPN 4 Batam menyebutkan bahwa agenda rapat PGRI kota Batam rabu kemarin ada tiga hal, yakni pertama, rencana Kegiatan Sempena HUT Guru dan PGRI Ke 72, kedua, rencana penghimpunan sumbangan untuk k kemanusiaan Rohingya, dan ketiga, persiapan Konferensi Nasional PGRI tahun 2018 yang akan diadakan di Kepri (Batam).

“Untuk agenda pertama, baru pembentukan panitia, agenda kedua, PGRI pengurus kota sudah membuat edaran untuk di tindaklanjuti oleh anggota melalui pengurus cabang di 12 kecamatan, dan agenda ketiga, Menunggu rapat finalisasi dengan pengurus PGRI propinsi juga menunggu SK dari pengurus propinsi, “ungkap Trisilo.

Dan dalam rapat MKKS kecamatan bengkong itu juga, Trisilo memberitahukan sejumlah program usulan dari lembaga sekolah seperti program ruang guru, dan juga mengenai dana bos.” sekolah tidak berwenang menangani, semua dari pusat, dan segala bentuk pembayaran dilakukan non tunai, dan dana bos dipergunakan sesuai RKAS, dan bank riau kepri yang ditunjuk sebagai over booking dana bos tersebut. Perlu juga diperhatikan, agar dana bos tersebut harus cut off, dalam arti harus disesuaikan dengan data dapodik siswa agar dana bos pas sesuai dengan kebutuhan, oleh karenanya sekolah diharapkan bekerjasama dengan operatornya masing-masing agar data sinkron antara dana yang dibutuhkan dengan jumlah siswa yang ada di sekolah, “ulas Trisilo lagi.

Baca Juga  Gelaran Upacara dan Rangkaian Kreatifitas Guru di Peringatan Hari Guru Nasional 2016

Adapun agenda sempena HUT PGRI ke 72 adalah dilaksanakan nantinya berbagai kegiatan lomba, baik olahraga dan seni, seperti takraw, futsal, voli, tenis meja, seni langgam, puisi, paduan suara, dan juga ada donor darah, gerak jalan sehat di tanggal 25 november mendatang.

Trisilo pun menghimbau agar maksimal di tanggal 10 oktober, setengah dari iuran hutang anggota ke PGRI harus lunas, agar pelaksanaan peringatan HUT Sempena berjalan lancar.

Adapun tentang sumbangan kemanusiaan kepada kaum Rohingya, Trisilo kembali menjelaskan akan diberikan edaran melalui PC PGRI masing-masing untuk selanjutnya akan disampaikan kepada para anggota. Dana yang terhimpun akan diorganisir oleh PGRI kota batam, dan sumbangan tersebut tidak terikat, bisa dari semua kalangan. Trisilo kembali menegaskan bahwa jangan keliru mengatasnamakan sumbangan tersebut dengan sumbangan yang berunsur agama, agar semua pihak bisa digerakkan partisipasinya tanpa memandang unsur Sara. Dan terakhir, Trisilo memberitahukan bahwa konferensi nasional PGRI akan digelar di kepri (batam) dibulan februari 2018. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …