Home / Daerah / Batam / 8 Cabang Olahraga O2SN Tingkat Kota Batam, 4 Cabang Harus Puas Hanya Sampai Di Tingkat Kota

8 Cabang Olahraga O2SN Tingkat Kota Batam, 4 Cabang Harus Puas Hanya Sampai Di Tingkat Kota

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Tahun ini, dari 8 cabang olahraga yang dipertandingkan di O2SN tingkat kota Batam, 4 cabang olahraga harus puas hanya sampai di tingkat kota, antara lain atletik (lempar turbo, sprint gawang, formula one, lompat katak), tenis meja, yang digelar di GOR SMP Yos Sudarso, senin (16/4/18) dan selasa (17/4/18), catur, yang dilaksanakan di SMPN 20 Batam, selasa (17/4/18) hingga rabu (18/4/18), dan voli yang dilaksanakan di lapangan SD Kartini Batam, selasa (17/4/18) hingga jumat (20/4/18). Sedangkan untuk cabang olahraga O2SN yang maju ke tingkat propinsi, adalah silat, karate, bulutangkis dan renang.

Hal ini jelas sangat disayangkan oleh banyak pihak, diantaranya Afridal (koordinator atletik) dan Markus (koordinator tenis meja) ketika ditemui di sela pertandingan atletik dan tenis meja, senin (16/4/18). Afridal berharap kedepannya dari pihak pemerintah propinsi Kepri bisa mengangkat semua cabang olahraga yang dipertandingkan, apalagi beberapa diantara mereka adalah mantan jawara di tingkat daerah sebelumnya.

Sembari memantau, Afridal menjelaskan pertandingan tenis meja saat itu menggunakan sistem tri winning set, yakni 3 kali menang tanding, penyisihan, semifinal dan final, ia juga menjelaskan tentang teknik bermain tenis meja, perbedaan antara anak didikan dari klub dengan yang alami.

Sementara itu, Markus juga menyampaikan rasa prihatinnya 4 cabang olahraga di O2SN tersebut tak naik ke propinsi, ia mengharapkan dari anggaran pemerintah propinsi setidaknya bisa mengcover semua cabang olahraga. Dari sekolah, hanya bisa membantu mempersiapkan siswa. Bahkan tahun ini cabang futsal ditiadakan. Padahal dari pantauannya terutama di cabang tenis meja, mereka yang bertanding tahun ini meningkat baik dari segi teknik permainan maupun kesiapannya.

“Tahun lalu saya hanya melihat 2 orang saja yang bagus, kalau tahun ini rata-rata hampir semua bermain bagus, saya berharap kedepannya 4 cabang yang sekarang ini diikutsertakan ke tingkat propinsi sehingga mereka ini ada motivasi lebih baik, kalau hanya sampai tingkat kota begini jadinya persiapan mereka pun kurang maksimal, kalau jauh-jauh hari disampaikan bahwa mereka akan sampai ke tingkat nasional, persiapan mereka pun pasti lebih baik persiapannya, “ujar Markus.

Dari hasil pertandingan,untuk SD, tenis meja putra, juara 1 kecamatan Batam Kota, Muhammad Azidan Sutyoansyah (SDN 007), juara 2 kecamatan sei beduk, Ramadhan Arya Prayoga (SDN 001), juara 3 kecamatan Galang, Alladin (SDN 006). Untuk putri, juara 1 kecamatan Batam Kota, Khoirunisa (SDN 007), juara 2 kecamatan Sagulung, Adelia Ramadhani, juara 3 kecamatan sekupang, Zielza Rambu Tirani (SD Kartini 1). Untuk SMP, tenis meja putra, juara 1 kecamatan Batam Kota, Muhammad Rizky Fadillah (SMPN 10), juara 2 kecamatan Sagulung, Wahyudi Agatha (MTs USB), juara 3 kecamatan Nongsa, Muhammad Arya Fareza (SMPN 8). Putri, juara 1 kecamatan Batam Kota, Putri Sundari (SMPN 31), juara 2 kecamatan Bengkong, Stevanie Angelina (SMP Mondial), juara 3 kecamatan Batu Aji, Dinda Rahmawati (SMPN 11).

Cabang atletik SD, juara 1 kecamatan Sagulung, juara 2 Kecamatan Batu Aji, juara 3 kecamatan Batu Ampar. Untuk atletik SMP, sprint gawang, 1. kecamatan nongsa, 2. kecamatan batu ampar, 3. kecamatan sagulung. lompat katak, 1. kecamatan batu aji, 2. kecamatan batam kota, 3. kecamatan nongsa. lompat turbo, 1. kecamatan batu aji, 2. kecamatan sagulung, 3. kecamatan nongsa. formula one, 1. kecamatan batu aji, 2. kecamatan sagulung, 3. kecamatan batu ampar.

Cabang catur, SD Putra, 1.Syahrul Ramadhan (SDN 004 Batu Ampar), 2. Resa Ramadhan (MI Fajar Harapan BAtam Kota), 3.Dilo Jadi Sinurat (SDN 004 Sagulung). SD Putri, juara 1-3. Arika Jannati (SDN 004 Batam Kota), Qonita Istriana (SD Darul Salam Batu Aji), Nadiyah Salsabila (SDN 008 Lubuk Baja). Catur SMP Putra, juara 1. Abram Oka (SMPN 3 Batam), 2. M.Ikbal (SMPN 41 Batam), 3. Kevin. I (SMPN 4 BATAM). Putri, juara 1. Tiara (SMPN 26 Batam), 2. Qoriah R (SMPN 6 Batam), 3. Kadisha R.H (SMP Kartini). Untuk voli, selesai jumat (20/4/18). (dianHP)

Para jawara O2SN tingkat kota Batam 2018 cabang tenis meja SD SMP

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *