Home / Pendidikan / 600 Berkas Penerima Beasiswa Sudah Disalurkan Disdik Kepri
Kepala Disdik Kepri, Arifin Nasir.

600 Berkas Penerima Beasiswa Sudah Disalurkan Disdik Kepri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjung Pinang –  Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Disdik Kepri) sudah menyalurkan 600 berkas administrasi mahasiswa penerima beasiswa tahun 2017 kepada Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPAKD) setempat. Kepala Disdik Kepri, Arifin Nasir, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, pihaknya sudah hampir menyelesaikan tugas administratif beasiswa, dan penyerahkan berkas tersebut kepada BPAKD sebagai syarat pencairan dana beasiswa untuk mahasiswa S1, S2 dan S3.

“Persoalan pencairan dana beasiswa itu bukan wewenang kami. Kuasa pemegang anggaran itu di BPAKD, sedangkan kami hanya menyeleksi dan memverifikasi berkas administrasi mahasiswa penerima beasiswa,” ujarnya.

Arifin menambahkan, berkas administrasi penerima beasiswa yang sudah lengkap seharusnya diproses BPAKD Kepri, dan dana beasiswa ditransfer ke rekening mahasiswa.

“Kalau sekarang dana itu belum cair, kami tidak mengetahuinya. Seharusnya dicairkan, karena sudah memenuhi persyaratan,” ucapnya.

Awalnya, kata dia, jumlah calon penerima beasiswa sebanyak 935 orang, namun 11 di antaranya tidak memenuhi persyaratan. Sementara data administrasi sekitar 300 mahasiswa penerima beasiswa lainnya masih dalam proses.

“Kalau sudah lengkap, kami salurkan lagi ke BPAKD untuk dicairkan,” katanya.

Arifin mengemukakan, Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran untuk setiap mahasiswa S1 penerima beasiswa sebesar Rp2 juta, sedangkan S2 dan S3 sebesar Rp4 juta.

“Nilai beasiswa untuk mahasiswa S2 dan S3 sama, Rp4 juta,” ucapnya. (R/Ant)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *