Home / Pendidikan / 3.787 Pelajar SD Tanjung Balai Mengikuti USBN

3.787 Pelajar SD Tanjung Balai Mengikuti USBN

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Karimun – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungbalai, Sumut mencatat sebanyak 3.787 pelajar SD/MI di Kota Tanjungbalai mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun ajaran 2017/2018. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tetty Juliani Siregar di Tanjungbalai, Kamis memastikan, peserta tersebut bisa mengikuti USBN dengan baik, dan berharap pelaksanaan ujian itu berjalan lancar.

“Persiapan mulai sarana dibutuhkan, kepanitian setiap sekolah dan pelatihan kepada peserta sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari untuk menghadapi USBN sehingga ujian diyakini berjalan lancar,” ujarnya.

Dalam kesempatan melakukan monitoring USBN itu, Tetty menjelaskan, pelaksanaan ujian berlangsung selama tiga hari, pada hari pertama para siswa mengikuti ujian Bahasa Indonesia, selanjutnya Matematika dan dihari terakhir Sabtu mata pelajaran IPA.

“Insya Allah dengan bekal yang sudah diberikan oleh setiap sekolah, kita optimis semua peserta bisa mengikuti USBN ini dengan baik,” katanya.

Tetty juga mengimbau kepada peserta agar cermat dalam menjawab soal dengan sebaik-baiknya. Demikian juga para orang tua diminta terus membina dan mengawasi anaknya selama pelaksanaan USBN. Kerja sama antara orang tua, tenaga pendidik dan kependidikan, kata dia, bisa meningkatkan mutu pendidikan bagi peserta didik dan mendorong kualitas pendidikan khususnya di Kota Tanjungbalai.

“Kami berharap dorongan dari semua pihak untuk bersama-sama melakukan pembinaan dan pengawasan kepada peserta didik,” ujar Tetty.

Monitoring jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dewan Pendidikan setempat pada hari pertama pelaksanaan USBN berlangsung di dua lokasi yakni SD Negeri 130010 Kecamatan Datuk Bandar dan SD 132405 Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Terpantau USBN berjalan baik dan lancar. (yan-a-ant)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *