Home / Daerah / Batam / 264 Orang Pejabat Pemko Batam Belum Mengisi LHKPN

264 Orang Pejabat Pemko Batam Belum Mengisi LHKPN

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Saat ini, sebanyak 264 orang pejabat Pemko Batam, disebutkan belum mengisi laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN). Sementara 669 orang sudah mengisi daftar harta kekayaannya. Karena itu, diminta agar para pejabat Pemko diminta segera menyerahkan laporannya. Dimana, sesuai ketentuan, batas akhir penyerahan laporan, 31 Maret.

Himbauan itu disampaikan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Senin (26/3) di Batam. Amsakar mengingatkan, batas akhir pengisian laporan sudah semakin dekat. Sehingga secara khusus pihaknya meminta pejabat Pemko lapor. ”Saya minta seluruh pegawai yang wajib lapor, segera sebelum 31 Maret. Jadi saat itu, sudah 100 persen,” katanya.

Diingatkan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam untuk segera laporkan harta kekayaan. Berdasarkan evaluasi, masih ada 264 pejabat Pemko Batam yang belum isi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Sedangkan jumlah pejabat yang sudah mengisi yaitu 669 orang. ”E-filing dari KPK memperlihatkan tingkat kepatuhan penyelenggara negara atau yang wajib lapor LHKPN sebesar 72 persen,” kata Amsakar.

Adapun pejabat yang wajib mengisi LHKPN yaitu seluruh eselon II dan eselon III. Kemudian eselon IV yang bersentuhan dengan kegiatan. Serta pegawai yang ditugaskan menjadi bendahara.

Amsakar mengatakan sebelum ini Pemko Batam sudah mendapat asistensi dari tim koordinasi, supervisi, pencegahan (korsupgah) KPK. Jangan sampai pejabat yang sudah mendapat supervisi ini malah tidak melaksanakan kewajibannya melapor harta kekayaan. ”Yang merasa punya kegiatan, punya proyek, lapor. Eselon II dan Eselon III seluruhnya wajib,” tegasnya.

Secara khusus Amsakar mengingatkan pentingnya pelaporan itu, sehingga mereka menggelar apel pagi. Jika biasanya apel digelar awal bulan, kali ini digelar sebelum batas pelaporan harta kekayaan berakhir. “Apel pagi ini agar segera dilakukan pelaporan kekayaan. (mbb)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *