Home / Serba-Serbi / 2018 BP Batam Agendakan Iven Olahraga Internasional
Ilustrasi.

2018 BP Batam Agendakan Iven Olahraga Internasional

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata salah satunya yaitu membuat event olahraga bertaraf internasional.

Deputi V Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto, mengatakan kegiatan itu dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi, peluang usaha dan melestarikan objek wisata serta menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

Pada 2018 katanya iven olahraga bertaraf internasional yang diadakan pihaknya adalah perlombaan BP Batam Internasional Futsal, Downhill Dangas Internasional, Tour De Barelang Bintan, Dragon Boat Internasional, Marathon Barelang, Turnamen Bulutangkis Terbuka, voli pantai, golf, gokart dan road race serta pertandingan bola voli internasional.

“Selain itu kita juga akan mengadakan kegiatan seni dan budaya seperti karnaval, pentas seni budaya Melayu dan nusantara,” katanya.

Selain dalam kegiatan seni dan budaya pihaknya juga merancang pameran foto yang akan dilaksanakan para photografer dari media massa di Kota Batam.

Serta konser musik yang diisi artis Indonesia dan mancanegara. Bambang mengatakan pihaknya juga merencanakan mengadakan kegiatan Batam menari dengan target peserta 50 sampai 70 ribu orang.

“Kita juga akan mengadakan pemilihan cik dan puan untuk menjadi duta pariwisata serta festival makanan tradisional dan digital festival,” ujarnya.

Kota Batam, kata Bambang memiliki nilai wisata yang sangat tinggi. Seperti wisata religi, belanja dan yang paling menarik wisatawan mancanegara negara adalah kuliner. BP Batam juga akan menjadikan kampung tua sebagai destinasi wisata baru.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo sebelumnya mengatakan akan membangun ikon baru pariwisata di Batam, salah satunya kebun binatang yang direncanakan disiapkan di sekitaran ex camp Vietnam di Kecamatan Galang.

Sehingga wisatawan yang berkunjung ke Batam tidak jenuh. “Kami juga ingin menjadikan kampung tua yang benar-benar kampung tua menjadi destinasi wisata baru,” ujarnya.

Kota Batam kata Lukita saat ini sudah sangat berkembang dan masyarakatnya juga multi etnis bahkan juga ada ekspatriat yang menetap di kita bandar tuah Madani ini.

Batam katanya sudah menjadi kota Internasional dan layak untuk terus dikembangkan terutama di sektor pariwisata. (atr)

About admin

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *