Home / Politik / 16 Calon Panwaslu Karimun Lulus Seleksi Administrasi
Ilustrasi.

16 Calon Panwaslu Karimun Lulus Seleksi Administrasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Karimun – Sebanyak 16 dari 23 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, lulus seleksi administrasi.

“Dari 16 orang yang lulus seleksi administrasi, empat di antaranya merupakan mantan anggota Panwaslu, satu mantan anggota KPU dan satu wartawan media televisi lokal,” kata Koordinator Tim Seleksi Zona A Wilayah Kabupaten Karimun Muhammad Sarih di Tanjung Balai Karimun, Senin.

Empat mantan anggota Panwaslu Karimun tersebut, antara lain Tiuridah Silitonga, Mardanus, Kasirul Fadli dan Konang Prijanto. Sedangkan mantan Ketua KPU Karimun, yaitu Bambang Hermanto. Kemudian, satu wartawan media televisi lokal, Suhermita.

Muhammad Sarih menjelaskan, pendaftar yang tidak lulus seleksi administrasi pada umumnya terbentur batas usia, minimal 30 tahun.

Ke enambelas calon Panwaslu yang lulus seleksi administrasi, menurut dia, akan mengikuti tes tertulis yang digelar di SMPN 1 Karimun pada Kamis (13/7) mendatang.

Untuk mengikuti tes tertulis, mereka diwajibkan membawa sejumlah persyaratan, seperti KTP dan perlengkapan mengikuti tes dan tentunya berpakaian bebas namun rapi.

Materi tes tertulis menyangkut pengetahuan tentang pemilu, politik dan demokrasi. Mereka yang lulus selanjutnya mengikuti tes wawancara, dan ada beberapa tahapan yang harus mereka lalui.

“Tes tertulis baru tahapan seleksi awal,” kata dia.

Salah seorang pendaftar yang lulus administrasi, Tiuridah Silitonga mengaku termotivasi untuk mendaftar karena ingin berbuat, sekaligus ingin memberikan pencerahan tentang berpolitik kepada masyarakat.

“Pengalaman beberapa periode di Panwaslu Karimun, tentunya menjadi modal bagi saya untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Tentunya, saya berharap lulus dan terpilih,” kata Tiuridah yang juga pernah menjabat Ketua Panwaslu Karimun. (antara)

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *