Home / Daerah / Batam / 100 Guru TPQ Penerima Insentif Mengikuti Pelatihan dari Pemko Batam
Sebanyak 100 guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) mengikuti pelatihan di Aula Kantor Walikota Batam, Rabu (21/2).

100 Guru TPQ Penerima Insentif Mengikuti Pelatihan dari Pemko Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebanyak 100 guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) mengikuti pelatihan di Aula Kantor Walikota Batam, Rabu (21/2). Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam, Riama Manurung mengatakan pesertanya adalah guru TPQ yang terdaftar sebagai penerima insentif dari Pemerintah Kota Batam.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme guru TPQ dalam menciptakan generasi Qurani di Kota Batam,” kata Riama.

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Ketua Badan Musyawarah Guru TPQ (BMGQ) Kota Batam, Deden Sirajudin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam yang telah rutin menggelar pelatihan bagi guru Al-Quran.

“Bahkan tahun ini ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2018 ini sampai tiga kali. Biasanya hanya satu kali setahun. Jumlah guru Al-Quran 3.800an, mungkin berapa puluh tahun baru selesai kalau hanya sekali setahun,” ujarnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Yazid mewakili Walikota Batam berpesan kepada para guru untuk mengembalikan jati diri guru sebagai panutan. Meskipun dari segi informasi, anak-anak sekarang lebih dulu mengetahui, posisi guru sebagai panutan tidak boleh hilang.

“Soal informasi, anak-anak kita lebih dulu tahu. Tapi harus ada cara bagaimana kita tetap jadi panutan. Bagaimana guru menjadi panutan, guru harus menguasai materi. Itulah salah satunya, sekarang ada pelatihan ini,” kata Yazid. (kartika/mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Mahasiswa KKN-PPM UGM Mengangkat Potensi Penyengat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 25 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *