Home / Serba-Serbi / 10 Situs Ilegal Paling Mengerikan

10 Situs Ilegal Paling Mengerikan

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Internet tak selalu dianggap sebagai dunia digital yang penuh wawasan dan informasi. Ada saja yang menganggapnya sebagai tempat yang ‘gelap’ dan mengerikan. Semua tak lepas dari beberapa pihak oknum tak bertanggung jawab yang menyalahgunakan kaidah internet.

Sebagai catatan, sejumlah situs-situs mengandung konten yang tidak sesuai, bahkan dilarang untuk diakses masih bertebaran bebas di jagat maya. Muatan konten yang hadir di beragam situs tersebut bervariasi, mulai dari yang menawarkan jasa pembunuh bayaran, jual beli ‘barang’ buatan kulit manusia, dan masih banyak lagi.

Sampai saat ini, situs-situs tersebut memang telah diblokir. Jelas saja, keberadaan situs ini meresahkan masyarakat karena dapat memberikan dampak bahaya berkepanjangan. Mengutip informasi yang dilansir channel YouTube Alltime10s, terdapat sepuluh situs ilegal yang paling mengerikan. Keberadaan situs-situs ini bahkan jadi buah bibir legenda urban di kalangan netizen. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Rent-a-Hitman

Rent-a-Hitman merupakan situs terlarang yang membuat “konsumennya” menggunakan jasa pembunuh bayaran (Hitman). Dengan menggunakan metode encrypted web browsers, pengguna bisa memakai jasa pembunuh bayaran tergantung dari servis yang diberikan untuk korban.

Adapun servis yang ditawarkan mulai dari Broken Bone (melukai korban hanya dengan mematahkan tulangnya) sebesar US$ 50 atau sekitar Rp 700.000, lalu servis Light Shake Down (melukai korban hingga cedera serius) sebesar US$ 350 atau sekitar Rp 5 jutaan, hingga servis Assassination (membunuh korban) dengan biaya sebesar US$ 20.000 atau sekitar Rp 290 jutaan.

Diungkap, pembayaran biasanya hanya bisa dilakukan lewat Bitcoin. Seperti yang diketahui, transaksi yang terjadi di layanan tersebut jejak mata uangnya tidak bisa ditebak. Namun, situs mengerikan ini memiliki peraturan “manusiawi”, yaitu pembunuhan tidak boleh dilakukan ke orang yang berusia di bawah 16 tahun dan juga sepuluh tokoh populer di dunia.

2. Plane Crash Info

Plane Crash Info merupakan situs ilegal yang mengoleksi rekaman suara dan transkrip dari keadaan detik-detik kecelakaan pesawat. Dibeberkan, rekaman kejadian kecelakaan pesawat dikumpulkan sejak 1960an. Situs ini mendapatkan 65.000 pengunjung setiap bulannya. Yang paling fenomenal adalah salah satu rekaman suara tersebut berisikan pembajakan pesat yang berujung terhadap serangan teroris pada peristiwa 9/11 di Amerika Serikat.

3. Creepypasta

Creepypasta sempat populer karena merupakan situs cerita horor online dengan kunjungan sekitar 610.000 pengunjung per bulan. Yang paling terkenal dari semua kisah mengerikan yang diumbar adalah kisah Slenderman, pria jangkung yang sering menculik anak-anak dan membunuhnya di hutan.

Namun, situs ini membawa dampak buruk bagi para remaja. Pada 2014, seorang remaja berusia 14 tahun membunuh teman sekelasnya dengan tikaman sebanyak 19 kali. Pada tahun yang sama, seorang anak tega membakar seisi rumah dan keluarganya. Keduanya merupakan pengunjung aktif Creepypasta dan terpengaruh oleh meme-meme sarkastik dan horor yang sering beredar di linimasa situs tersebut.

4. Cannibal Cafe

Cannibal Cafe merupakan situs ilegal yang diblokir hampir di semua negara. Situs ini merupakan forum online yang berdiri sejak 1994. Berbeda dengan forum-forum yang sudah ada di dunia maya, forum ini diisi oleh orang-orang yang memiliki “kelainan” di mana nafsu makannya meningkat ketika melihat daging manusia, atau lebih sering disebut kanibal.

Baca Juga  10 Kota Berdaya Saing Pariwisata, Batam Nomor 3

Forum ini memungkinkan penggunanya untuk membeli daging manusia secara online. Parahnya lagi, penggunanya bahkan bisa menawarkan dirinya untuk dimakan! Situs ini ditutup pada 2002 setelah terjadi kasus kanibal di Jerman.

5. Hurtcore

Hurtcore merupakan situs ilegal berisikan kumpulan gambar gore (sadis) atau disturbing picture yang kerap menampilkan foto dan video dengan tingkat kebrutalan super ekstrem. Pun begitu, Hurtcore selalu mendapatkan 700.000 langganan pengujung di setiap bulan. Yang paling menggemparkan jagat maya adalah sempat beredarnya sebuah video penyiksaan wanita di Jepang dengan durasi 5 menit. Banyak yang mempertanyakan keaslian video tersebut, bahkan pihak polisi sempat mengusut kasus ini.

6. Suicide Guide

Suicide Guide merupakan situs ilegal yang menawarkan panduan bunuh diri untuk pengakses. Keberadaan situs ini sempat dikecam oleh berbagai pihak. Lebih menakutkannya, situs ini menawarkan risiko lewat persentase yang diberikan jika penggunanya ingin memilih cara bunuh diri paling efektif.

7. Shaye Saint John

Shaye Saint John merupakan tokoh fiksional buatan artist Eric Fournier (1968-2010). Tokoh ini memanifestasikan bentuk boneka yang cukup menyeramkan. Konon, Shaye merupakan seorang supermodel yang mengalami kecelakaan kereta api. Akhirnya, ia dibuat lagi dengan menggunakan kumpulan boneka manekin dan dimainkan oleh Fournier.

Setelah Fournier meninggal, website Shaye semakin sering dikunjungi. Laman ini tampil dengan desain ala kadarnya, serta dipenuhi foto Shaye yang sangat menyeramkan.

8. Pro Ana

Pro Ana merupakan forum online yang mendukung gaya hidup anorexic dan bulimic. Ini artinya, para wanita (atau bahkan pria) diperbolehkan untuk tidak makan berhari-hari agar bisa mencapai berat badan yang diinginkan.

Parahnya lagi, Pro Ana memberikan tips bagi pengaksesnya untuk tidak makan selama dua minggu agar bisa kurus secara instan. Salah seorang pengakses forum ini dikabarkan meninggal dunia setelah ia mengikuti tips “diet instan” yang ditawarkan situs sesat tersebut.

9. Human Leather

Human Leather merupakan situs asal Inggris yang menyediakan barang dan aksesori fashion (tas, dompet, mantel kulit, sepatu) yang terbuat dari kulit manusia!

Terungkap, situs ilegal ini ternyata benar-benar menggunakan kulit mayat yang telah didonorkan agar bisa melapisi barang-barang yang hendak dijual. Kabarnya, tas yang dijual di situs ini dibanderol sebesar US$ 27.000 atau Rp 395 jutaan.

10. Opentopia

Opentopia merupakan situs ilegal yang memungkinkan penggunanya untuk memanfaatkan kamera pengintai yang tersebar pada beberapa tempat di beberapa negara. Tak semua kamera pengintai bisa diakses, hanya saja mereka bisa memilih kamera pengintai mana yang hadir di gedung atau bahkan rumah tertentu. (jek/ysl)

About admin

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *