Home / Pendidikan / Untuk LKS, Khairulis Meminta Maaf Atas Nama Institusi
Khairulis memeriksa perangkat pembelajaran para gurunya

Untuk LKS, Khairulis Meminta Maaf Atas Nama Institusi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Khairulis, kepsek SDN 01 Sagulung secara diplomatis menyampaikan permintaan maafnya selaku institusi sampai terjadi lagi penjualan LKS di masyarakat, namun Khairulis juga mengatakan bahwa ia dan para gurunya mengetahui masalah tersebut kembali terjadi ketika ia dan sejumlah kepsek Batuaji dan Sagulung dipanggil dalam pertemuan senin (9/12) lalu di pemko Batam lantai 4.

Khairulis menandatangani perangkat pembelajaran guru

“Pak Muslim menegaskan sementara tidak boleh ada PR yang berhubungan di dalam materi LKS yang dijual, jika ada orang tua yang membeli LKS, maka itupun tidak akan dipergunakan di sekolah, dan di SDN 01 Sagulung sendiri PR siswa adalah dari materi pembelajaran yang diberikan oleh guru langsung,” tegas Khairulis. Dan fakta di lapangan dari pantauan Hangtuah Pos, rabu (11/12), para guru SDN 01 Sagulung sibuk membuat perangkat pembelajaran per tema yang mereka lakukan setiap harinya dan menyerahkan kepada Khairulis untuk dikonfirmasi.

“Per guru membuat 4 buah perangkat pembelajaran per tema setiap hari, guru saya ada 30 orang, bisa kebayang berapa buah perangkat pembelajaran yang harus saya tandatangani untuk konfirmasi,” ujarnya kepada Hangtuah Pos sembari menandatangani perangkat pembelajaran tersebut. “Kita tetap mengacu kepada RPP dan silabus untuk pembelajaran siswa di sekolah, dari situ guru membuat bank soal sebagai materi pembelajaran dan tugas siswa, LKS yang terbeli siswa tidak akan digunakan sama sekali,” tegasnya. (dian)

Baca Juga  Terkait LKS dan Seragam Sekolah, Sekolah Tetap Dilarang Menjualnya

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *